Blogermie.com: Download Video YouTube di Ponsel Java dengan Youtube Downloader

29 Januari 2011

Download Video YouTube di Ponsel Java dengan Youtube Downloader

Bagi anda yang gemar menonton video, maka akan tidak asing dengan Youtube. Situs web video sharing (berbagi video) populer dengan ini kita bisa  memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri.

Youtube downloader Untuk Ponsel
Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .FLV yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

Tapi masalahnya jarang aplikasi ini yang kompatible untuk instalasi download video ke gadget ponsel java. Kita akan sering kesulitan mendownloadnya langsung ke ponsel kita.

Kebanyakan aplikasi ini hanya tersedia untuk ponsel berbasis windows, maupun symbian OS. Untuk java, jangan harap, karena mau gak mau kita harus mengunduhnya dulu di komputer PC untuk kemudian bisa menstransfernya ke ponsel.

Adalah Youtube Downloader, sebuah aplikasi berbasis java yang dapat mendownload video yang mempunyai format FLV , cara penginstalannya juga sangat mudah karena tidak memakan banyak memory yang cukup besar.

Agar lebih mudah dalam download file video, sebaiknya diusahakan menutup beberapa aplikasi yang ada di memory internal. Dan sebaiknya di instal di memory internal saja, namun tempatkan direktori file yang di download di memory eksternal. Silahkan download aplikasi java youtube downloader-nya di sini

Download link:
  • Setelah anda mendownloadnya melalui komputer PC, barulah ekstrak menggunakan Winrar,pilih file JAR kemudian transfer melelui koneksi bluetooth, maupun kabel data

Disini akan saya jelaskan beberapa pengaturan yang bisa untuk mengoptimalkan penggunakan aplikasi Youtube Downloader
  • Untuk memulainya masuk menu Option-->input Option-->setting
  • Untuk dapat mengatur penempatan file Video yang akan didownload, anda dapat mengaturnya agar langsung dapat tersimpan di memory ekstrnal.
  • Masuk menu Option-->setting--->destination Disk.
  • Kini anda bisa mendownload video di internet dengan mudah, dan menontonnya di headset
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/29/2011 03:23:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar