Blogermie.com: Tips Aman Berselancar di Facebook tanpa dibuntuti Virus

28 Januari 2011

Tips Aman Berselancar di Facebook tanpa dibuntuti Virus

Tips Aman Berselancar di Facebook tanpa dibuntuti VirusBak layaknya Artis populer, VIRUS juga memiliki tingkat ketenaran tersendiri, bukan terkenal akan namanya saja, virus juga akan terkenal bila diiringi Damage dan kerusakan yang ditimbulkan bila virus tersebut hinggap di data base. Virus dikenal juga sebagai parasit online yang kadang bisa menjelma layaknya tokoh animasi dalam film - film kartun.

Sejatinya apabila kita mendownload suatu aplikasi di media internet, kita akan disuguhi konten-konten aplikasi menarik dan menggiurkan, padahal bisa memungkinkan aplikasi yang kita unduh mengandung bakteri virus yang merugikan.

Disebuah harian surat kabar amerika menyebutkan beberapa situs jejaring sosial seperti facebook telah terjangkit virus spy yang diberi judul lindsay lohan., namanya diangakat dari seorang artis terkenal yang tengah naik daun, diperlihatkan dalam virus ini menggunakan kamuflase video sebagau perantaranya, bagi sebagian orang awam akan sulit membedakannya karena pengunjung konten akan disuguhkan adegan seks komersial di visualisasinya. begitu kita terlanjur mengkliknya, maka otomatis virus ini bekerja, dan menyusup di badan privasi penggunanya

Memang sih, virus seperti ini tidak jadi yang pertama berhasil merusak database penggunanya, tapi kerugiannya bisa sampai menyebabkan pemilik privasi kecolongan identitas
Cara terbaik untuk menghalau penyebaran virus tersebutdi Facebook adalah dengan tidak mengklik tautan apa pun, bahkan meski tautan itu dikirimkan atas nama teman Facebook yang Anda kenal. Ini juga berlaku untuk mencegah kita menjadi korban penyebaran spyware melalui video panas .

Modus penyebaran virus ini adalah dengan memberikan Event Invitation yang dikirimkan kepada kita dengan jumlah yang sangat melimpah, sangat dianjurkan untuk tidak pernah memberikan izin (Allow) aplikasi jahat tersebut, akun Facebook kita akan selalu aman dan tidak akan menjadi korban eksploitasi,

Dalam keterangannya yang diambil, menyebutkan aplikasi jahat umumnya menggunakan nama-nama yang berhubungan dengan Video HD seperti hdvidplugin, hdvideoplayer atau hd-video-now.

Lalu bagaimana jika terlanjur menjadi korban? “Segera informasikan ke seluruh teman dalam daftar kontak Facebook agar tidak mengklik link yang diberikan dan menyetujui instalasi aplikasi,”

Nah dengan sedikit tips aman buat kita yang ingin aman berfacebook ria. Semoga bermanfaat
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/28/2011 06:03:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar