Blogermie.com: 5 Hal Yang Membuat Rambut Lebih Cepat Beruban

14 Februari 2011

5 Hal Yang Membuat Rambut Lebih Cepat Beruban

UBAN, merupakan salah satu diantara tanda-tanda penuaan. Namun tidak berarti orang yang beruban harus lebih kelihatan tuan dan manula, ada berbagai faktor yang menyebabkan mengapa orang diantara kita lebih cepat beruban.

beberapa sebab itu antara lain:
  1. Faktor usia
  2. .
    Yang namanya tua adalah hal yang logis, dan memang tidak bisa dipungkiri lagi. Mengingat siklus hidup pertumbuhan rambut terjadi 3-6 bulan. Dalam setiap siklus tersebut, kondisi rambut mengalami banyak perubahan dan kerusakan mulai dari masalah ketombe, pecah-pecah dan kerontokan rambut.
  3. Genetik.
  4. salah satu penyebab uban yang lain adalah keturunan, jadi jangan kaget apabila anda adalah orang yang mempunyai masalah itu, Faktor lain membuktikan orang yang mempunyai rambut hitam legam cenderung akan lebih cepat beruban, dibanding dengan mereka yang berambut pirang atau kecoklatan.
  5. Merokok.
  6. Radikal bebas dalam arti luas. Pecandu rokok juga diyakini sebagai penyebab rambut cepat beruban
  7. Kondisi Medis
  8. Kasus ini tergolong jarang, namun bisa jadi nutrisi dan kelainan genetik juga menyebabkan pigmen rambut beruban. Selain itu pengobatan kemoterapi (terapi sinar bagi pengidap kangker) juga sangat berpengaruh pada proses terbentuknya uban. Bahkan bisa diperparah dengan kebotakan
  9. Stres
  10. Nah kalau ini jelas terjadi bagi mereka para pasutri yang sering kesandung masalah berumah tangga, diketahui fisiologis dapat mempengaruhi perubahan pigmen rambut secara keseluruhan
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/14/2011 05:34:00 PM

2 komentar: