Blogermie.com: Aktivis Miggers mencoba beralih ke Bloggers

10 Februari 2011

Aktivis Miggers mencoba beralih ke Bloggers

Mig33. Mungkin Sebagian orang layak tau bagaimana sebuah komunitas chating terbesar dunia ini mendapat tempat dari masyarakat seluruh dunia . Entah bagaimana perasaan saya juga begitu menyukai komunitas ini, terlebih bila diperhatikan bentuk aplikasi yang sederhana dan simpel ini bisa dipergunakan pada tipe ponsel JAVA jenis manapun.

Bermula pada tahun 2009 lalu, dimana aplikasi ini pertama diterbitkan, saya sangat antusias untuk mencoba aplikasi chatting ini. begitu mudahnya didapatkan di http://www.mig33.com/ yang konon waktu itu masih kompatible untuk diinstal di handphone bekas saya (Sony Ericcson K660). Begitu banyak aplikasi yang sejenis seperti Yahoochat mobile, dan MiRC sekelasnya.

Menariknya banyak Konten seru yang disuguhkan aplikasi ini. mulai game, chat, kuis berhadiah, sampai berjualan IDR, hanya saja waktu itu masih standart nirkabel dengan jaringan gprs.

Satu tahun lamanya saya bergelut didunia cyber seperti ini  membuat saya jadi bodoh dan lupa akan kewajiban saya sbg manusiwa. betapa tidak, hampir kegiatan rutin saya mulai dari bangun pagi, sampai naik ranjang untuk tidur kembali tidak luput dari genggaman hape. Istirahat  juga pas-pasan apalagi kalau mendengar admin selalu iming-iming dengan tambahan level ditiap minggu untuk user yang sering update...juh!!!, terdengar dungu untuk User baru.
Revolusi ini yang menyebabkan Mig33 jadi sedikit senjang dimata kalangan pengguna baru pada umumnya. Belum lagi kasus-kasus pencurian akun, dan nick-name yang belakangan marak akhir-akhir ini.

Yang paling menjengkelkan buat saya adalah marak penipuan idr dengan motif sebagai penjual* id=merchant) yang tentunya merugikan banyak konsumen seperti saya, belum jera lagi penipu-penipu ini masih saja dibiarkan "Kloyongan" didunia cyber Salah atau tidak, reaksi para admin seolah-olah membiarkan hal ini terjadi untuk alasan komersil.

Kekecewaan saya belum berakhir sampai disitu,1 bulan setelahnya saya hanya bisa mendapati ponsel saya dalam keadaan rusak, fisik baterai yang berubah mungkin penyebab penggunaan yang terlampau lama,parah!!.

Akhirnya saya memutuskan Hengkang!!! saya merasa terbodohi, saya hanya ingin mengingatkan teman-teman seprofesi saya untuk tidak sampai terlena, mengingat aplikasi serupa, sejalan seperti Facebook pernah membawa petaka seperti sex-education dan sejumlah peristiwa penculikan.

Sejenak saya berpikir untuk merenung kembali saat-saat dimana saya membuang-buang waktu dan uang hanya untuk mencari kesenangan tanpa batas. memang penyesalan selalu berada dibelakang membuntuti kita.

"Saya sadar dengan apa yang saya lihat, tapi tidak merasakan apa yang telah saya perbuat".

Begitu merasakan hal yang "Mengapokkan" ini saya betul-betul frustasi untuk tetap bergeming didunia maya,walaupun nantinya saya harus menanggung konsekwensi yang sama.

"apa jadi seorang penulis bisa membuat saya terhibur? apa dengan menjadi penulis saya bisa mendapatkan banyak teman seperti saat saya ngerumpi didapur mig? "
semoga saja saya bisa menemukan jawaban itu setelah kaki saya berpijak di tanah je-BLOG ini
Judul: Aktivis Miggers mencoba beralih ke Bloggers; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/10/2011 06:49:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar