Blogermie.com: Inilah 5 Tokoh Penting Perempuan Dunia

25 Februari 2011

Inilah 5 Tokoh Penting Perempuan Dunia

Di era modern ini semakin diakui bahwa peran perempuan tidak lagi hanya pelengkap rumah tangga yang hanya bisa duduk manis dan mengerjakan semua aktivitas dapur dalam berumah tangga. Tetapi sebagai pelengkap pembangunan pula. Bahkan penentu  jalannya pembangunan sudah dipegang mutlak oleh kaum perempuan.

Kian hari tokoh-tokoh perempuan mendunia dan merambah kekuasaan sebagai penentu sebuah keberhasilan pembangunan. Tak sedikit pula perempuan yang menjadi pemimpin dunia, mulai dari  sebagai anggota kabinet, perdana menteri,sampai presiden. Beberapa tokoh penting yang menjadi pemimpin dunia antara lain:

1. Begum Khaleda Zia

Adalah Wanita pertama Bangladesh, dalam pemilihan umum tahun 1991 berhasil menang tipis atas lawan politiknya dan menjabat sebagai perdana menteri wanita pertama bangladesh pada tahun 1991 hingga oktober 2006.

Dunia politik bagi Khaleda bukan sesuatu yang asing. Ia terjun ke dunia politik setelah suaminya dihukum mati. Khaleda termasuk wanita politikus yang memperjuangkan kepentingan politiknya.
2. Angela Merkel

Lahir pada tahun 1954 di jerman, pada tahun 1994 ia diangkat sebagai menteri lingkungan Hidup dan keamanan Reaktor nuklir, pernah menjadi Menteri Urusan Perempuan dan Pemuda pada tahun 2000 kala itu.

Dia terpilih menjadi ketua CDU (Partai Kristen Demokratik) kemudian memenangkan voting pada tanggal 22 November 2005. Merkel resmi duduk sebagai Kanselir Perempuan Pertama Jerman, Orang pertama bekas negara Republik Demokratik Jerman yang memimpin Jerman setelah Reunifikasi Jerman. Ia juga perempuan pertama yang memimpin Jerman sejak negara tersebut menjadi seuatu negara kebangsaan modern pada tahun 1871. Menurut majalah Forbes, ia seorang yang paling berkuasa di dunia dan wanita ketiga dalam kapasitasnya sebagai ketua G.8.

3. Oriani Fallaci


Adalah seorang wartawati kaliber dunia yang lahir pada tahun 1929. hampir seluruh orang top dan kenamaaan tak terlewatkan untuk diwawancarai  olehnya. Mulai dari presiden, sutradara, Politikus, bintang film. Tidak ada tokoh dunia yang pernah berkata tidak apabila akan diwawancarai, bahkan dia tidak segan segan melakukan wawancara dua pemimpin yang sedang bertikai.

Fallaci menyatakan dirinya seorang Atheis tapi pendapatnya yang memandang orang besar tanpa melihat etnis, negara, bangsa, filosofi, dan pandangan politik.

Sebagai seorang pahlawan yang dihormati dia dianggap sebagai simbol perlawanan terhadap penindasan Fasisme. Sayangnya Fillaaci menutup usia ke 77 setelah divonis mengidap penyakit kangker paru-paru

4. Maria Sklodowska

Dia adalah wanita pertama yang mendapatkan dua hadiah nobel pada bidang yang berbeda (bidang kedokteran, dan kimia) lahir di polandia tahun 1867 dan meninggal di usia 67 tahun karena penyakit Leukimia, selama perang dunia I, dia banyak memberikan pengobatan kepada prajurit korban perang dengan menggunakan Radioakti

Perempuan luar biasa ini sepanjang hidupnya mengabdikan diri sebagai dosen, peneliti, dan ilmu pengetahuan. Pengabdian yang tak kenal lelah membuat  tak seorang pun yang mengenalnya sehingga namanya tercatat dalam sejarah.


5. Sri Mulyani

Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung pada tanggal 26 agustus 1962 adalah seorang yang cerdas di bidang perekonomian. Sri Mulyani dianggap sangat berpengaruh karena setelah ditunjuk sebagai menteri keuangan, cadangan devisa negara indonesia semakin terus meninngkat menembus level tertingginya US$ 50 miliar. Ia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik seAsia untuk tahun2006 oleh Emerging Market pada tanggal 18 september 2006.

Disela sidang Tahuanan Bank Dunia dan IMF di singapura. Ia juga dinobatkan sebagai wanita ke-23 yang palng berpengaruh didunia versi majalah Forbes.
Saat ini Sri Mulyani menduduki jabatan sebagai Managing Director di Bank Dunia washingthon DC Amerika Serikat

Kenyataan yang terjadi perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga di keluarganya, Tapi juga meiliki beragam peran yang harus dihadapai sebagaimana pria pada umumnya. Setelah melihat 5 tokoh diatas merupakan bukti multi peran kaum perempuan.

Ladies tunjukkan pesonamu!!!
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/25/2011 02:03:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar