Blogermie.com: My Notes (Aplikasi penyimpan catatan penting)

07 Februari 2011

My Notes (Aplikasi penyimpan catatan penting)

Disamping untuk komunikasi, kecanggihan ponsel kadang cukup membantu dalam kegiatan sehari-hari. Saat anda terburu-buru dan harus mencatat sesuatu secepatnya tapi tak memiliki kertas dan pulpen, maka ponsel dapat membantunya dengan segera.
Catatan penting juga bisa ditulis pada ponsel dan disimpan untuk dibuka nanti.

MY NOTES adalah aplikasi notebook mutakhir untuk ponsel yang mendukung Java Me.
Aplikasi ini tergolong unik, kita bisa menyimpan teks dengan mudah, mengaturnya, membuat list kegiatan sehingga tidak perlu lagi menyimpan catatan di Sms.
Untuk mendapatkannya anda cukup mengunjunginya di http://handheld.softpedia.com/ lalu tinggal melakukan pengekstrakan kedalam format *Jar dan mengirimkannya lewat koneksi Bluetooth atau kabel usb

Aplikasi Word (My Notes) untuk ponsel Java

Screenshoot penggunaan My Notes
Didukung tampilannya yang nyaman, dan dapat diubah-ubah. Ada beberapa fitur utama yang dijejalkan pada my notes seperti: pengorganisasian file, file manager,dukungan UTF-8 dan proteksi password.

Sebagai catatan saat kita hendak menutup teks yang diubah, maka aplikasi ini akan mengkonfirmasikan terlebih dahulu untuk kemudian kita simpan.
Kita juga bisa menghapus, membuat, dan mengganti nama file dalam satu folder

Display My Notes Versi 1.2.5 

Langkah seperti copy,paste,dan cut bisa dilakukan dalam my notes. Penampil teks pun suadah terbilang baik ketimbang aplikasi bawaan ponsel dan aplikasi sejenis ini

Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/07/2011 07:33:00 AM

8 komentar:

  1. Selamat pagi Mas..
    saya senang menemukan Blog ini, dan saya tertarik dengan MyNotes v1.2.5, sebelumnya saya sudah punya v1.2.3 tetapi masih banyak bugnya (isi notes yg kita simpan baru kebaca setelah kita tekan edit).. saya beniat ingin mereplace dari yg v123 ke v125 tetapi penginstalan gagal.. lalu saya hapus yg v123 berharap penginstalan berhasil.. ternyata tetap gagal.. dan akhirnya saya kembali menggunakan notes bawaan hape..
    ini sekedar pengalaman saya, mudah2an segera hadir versi barunya yg lebih sempurna..
    terima kasih, saya tunggu artikel-artikel menarik lainnya maju terus

    salam
    Mamong

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk versi terbarunya coba mas cari di getjar.com saja mas. semoga membantu. saya sendiri juga memakai aplikasi ini kok, tampilannya yang dinamis membuat saya suka

      Hapus
    2. mau nanya, bisa di export ke pc gak ya?.

      notepad-notepad yg saya pny di hp gak bisa diexpor ke pc.

      Hapus
    3. Belum bisa mas, bisa Enggaknya kudu disertai emulator, coz nih aplikasi basicnya java. Ini yang belum tak cari di mbak google :)

      Hapus
    4. mas gimana cara buka teksnya di komputer?

      Hapus
  2. Mau tanya,sebelum'y terima kasih banyak yah atas info'y.
    Aplikasi ini bisa mnyimpan sms tdk..?
    Klo tdk bisa mohon sarankan saya untuk menggunakan aplikasi apa.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi ini hanya digunakan untuk menulis catatan. Sama seperti notepad. KAlau untuk menyimpan SMS diOS java sepertinya belum ada.

      Mungkin yang agan maksud SMS BAckup. Ini tergantung juga dengan OS ponsel yang dipake. Coba cari di Google, Biasanya tiap OS menyediakan Aplikasi ini dan bisa langsung dibuka di PC sekaligus

      Hapus
    2. Sebenarnya aflikasi ini sangat bagus,tapi gimgna ya mas cara memindahkan teks yang kita buat dalam aflikasi ini ke komputer?

      terimakasih...........

      Hapus