Blogermie.com: Tips Belajar Mengetik Menggunakan 10 Jari dengan Cepat

15 Februari 2011

Tips Belajar Mengetik Menggunakan 10 Jari dengan Cepat

Menulis postingan, cerita pendek, pengalaman pribadi saat  mengisi blog, diperlukan ketelatenan dalam mengetik. untuk cepatnya dalam mengetikkan kata demi kata memang dibutuhkan paling tidak kesabaran. Bagi sebagian kalangan penulis kecepatan jari dalam mengetik ibaratnya bumbu segar dalam kreatifitas, apalagi kalau ditunjang ide-ide cemerlang. seolah-olah tulisan yang kita buat tadi bener-bener hidup dan mudah dipahami oleh pembaca.

Tetapi apakah semua orang bisa dengan cepat mempelajari cara mengetik dengan 10 jari?...
satu kendala yang memang umum bagi bloger pemula seperti saya dan kemungkin terjadi bagi pembaca sekalian yang hobi menulis.
salah satu kelebihan yang akan kita dapatkan jika kita mengetik suatu tulisan artikel dengan metode 10 jari tersebut, antara lain :
  1. Waktu yang lebih cepat disaat menulis,
  2. Dengan mudah kita dapat megnetik tanpa harus melihat huruf per huruf pada keyboard karena kita sudah hafal tempatnya,hanya sesekali kita melihat ke layar monitor
  3. Mempergunakan  ke- 10 jari tangan secara bergantian

Berikut ini tips dan trik  belajar mengetik dengan 10 jari dengan cepat, bahkan kita tidak perlu bersusah susah mengikuti kursus mengetik dalam menguasainya.
  1. Langkah 1
  2. Anda harus menggunakan software "MaxType_lite speed board"  untuk membantu menuntun  dalam belajar mengetik,  pertama kali memakai sofware ini saya sedikit kebingungan tapi seiring waktu akan terbiasa juga. untuk mendapatkan softwarenya.
  3. Langkah 2
  4. Kemudian install software dan buka program dan tuliskan nama anda dan pilih jenis tampilan, kemudian klik "CREATE"
    belajar mengetik cepat dengan 10 jari
  5. Langkah 3
  6. Pilih mode TYPING TEST bagi anda yang pemula  untuk mengetik, klik "START"
    belajar cepat mengetik
  7. Langkah 4
  8. Sebelum anda memulai untuk mengetik, maka bisa anda gunakan contoh text ( baseball,earth,egypt,england dst ) yang sudah disediakan/file contoh kemudian klik "READY"
    Trik mengetik 10 jari dengan cepat
    (anda juga bisa menulis sendiri file textnya terlebih dahulu dengan mengjklik "create TXT file")
  9. Langkah 5
  10. Selanjutnya anda dapat segera mengetikkan kata-kata yang ditujukkan dengan melihat papan tombol yang diblok dengan warna merah
    Cara belajar mengetik cepat 10 jari
    (spekulasinya kecepatan, dan ketepatan akan tampil pada diagram, untuk itu perhatikan gambar tangan dan posisi jari pada saat kita mengikuti arahan mengetik)
Selamat mencoba dan semoga tangan anda tidak keriting
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/15/2011 01:45:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar