Blogermie.com: Waspadai Virus Twitter Baru!!!

16 Februari 2011

Waspadai Virus Twitter Baru!!!

Kaspersky Lab, pengembang terkemuka konten keamanan dan solusi manajemen ancaman pembuat antivirus memperingantkan pengguna akan adanya WORM TWITTER yang menyebar secara cepat dengan cara mengeksploitasi penyingkat URL atau link dari layanan Google, goo.gl.

Penyingkat URL ini ringan dan populer digunakan dalam sistem micro blogging, dengan membatasi panjang pesan dari pengguna layanan pada twitter. Namun, link yang dipersingkat itu mengancam keamanan komputer, karena teks url yang disingkat tadi relatif tidak jelas dan pengguna tidak mengetahui isinya hingga pada akhirnya menginfeksi situs yang diduga sengaja dibuat untuk virus

Hacker mengaturnya agar berhasil memikat pengguna yang tidak waspada untuk mengakses link berbahaya yang dipersingkat oleh mereka.

Worm Twitter yang baru ditemukan ini mengarahkan pengguna kesebuah halaman web yang menyediakan konten Antivirus Palsu bernama "SECURITY SHIELD". Setelah beberapa pengarahan pengguna akan dialihkan ke halaman web tersebut terkait distribusi antivirus palsu. Halaman tersebut menggunakan tekhnik kode yang disamarkan dalam bentuk Javascript.

Nicolas Brulez, peneliti Malware Kaspersky Lab menemukan bahwa sekali pengguna berada di website tersebut, pengguna akan mendapat peringatan bahwa komputernya menjalankan aplikasi yang mencurigakan.

Peringatan tersebut mengajak penggunanya untuk ,menghapus semua ancaman dari komputer mereka, dan mengunduh aplikasi antivirus palsu, Security Shield. Seperti biasa pengunduhan program ini akan menyebabkan komputer terinfeksi.

Semua produk Kaspersky Lab mampu mendeteksi ancaman ini melalui INBUiLT HEURISTIC ANALYZER.Namun pengguna harus selalu ingat bahwa mengklik link sembarangan dapat menyebabkan komputer terinfeksi Virus jahat
Judul: Waspadai Virus Twitter Baru!!!; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/16/2011 03:30:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar