Blogermie.com: Inilah Efek Pemanasan Global Yang Nyata didepan Anda

08 Maret 2011

Inilah Efek Pemanasan Global Yang Nyata didepan Anda

Sejak 2 dekade ini, Bumi tempat kita berpijak sudah menampakkan banyak aktivitasnya mulai dari cuaca extrem akibat Global warming, atau yang kita kenal sebagai pemanasan global. Bukti nyata yang bisa dilihat akibat pemanasan global yang terjadi di bumi ditengarai berpengruh terhadap ekosistem makhluk hidup di bumi.

Sekelompok penguin yang biasa mendiami daerah semenanjung Antartika Barat kini raib secara misterius.
Walaupun sebelumnya sudah diperkirakan bahwa penguin adalah mahluk yang akan terimbas secara langsung oleh efek pemanasan global, namun kasus ini ini merupakan kehilangan koloni penguin pertama yang terdokumentasi.
Koloni ini sendiri ditemukan pertama kali pada 1948, di sebuah pulau bernama "Emperor Island". Tercatat ada sekitar 150 pasang penguin di kelompok ini. Populasi koloni penguin terlihat stabil sampai 1970.
Namun, pada 1978, sebuah laporan memperlihatkan adanya penurunan drastis hingga pada akhirnya sebuah riset menemukan bahwa pulau itu kini telah kosong pada 2009.

Bahkan berita terakhir yang saya himpun dari berbagai media seperti BBC news, menyatakan sebuah kejadian aneh menimpa kutub antartika utara. Sebuah bongkahan es berukuran hampir setengahnya Jakarta mengapung di Laut Arktik di Kutub Utara setelah memisahkan diri dari sebuah gletser di Greenland.

Menurut perkiraan tim peneliti dari British Antarctic Survey, menyebutkan bahwasanya kejadian tersebut memang murni pemanasan global yang pada tahun-ke tahun mengalami peningkatan. berikut liputannya yang diabadikan melalui tangkapan Satelit

Judul: Inilah Efek Pemanasan Global Yang Nyata didepan Anda; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/08/2011 06:42:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar