Blogermie.com: Inilah Legenda Malin Kundang Ala Pamekasan

15 Maret 2011

Inilah Legenda Malin Kundang Ala Pamekasan

Malin Kundang
Sebuah legenda anak durhaka Malin Kundang memang semata-mata bukan terjadi dijaman batu. Peristiwa tragis ini menimpa seorang ibu di pamekasan madura. Seorang anak tega menganiaya ibunya dengan cara membanting ke tanah karena tidak dibuatkan kopi. Perbuatan ini sebaiknya tidak ditiru.

Cerita naas tersebut menimpa Juhanah (48) bahwasanya kerentaan ibu yang dirasa tidak mampu membuatkan kopi anaknya semata wayang tersebut dikarenakan sakit Soleh(20). waktu itu Soleh meminta ibunya membuatkan kopi seusai membantu mendirikan terop pernikahan anak tetangganya pukul 17.00 WIB Senin (14/3/2011).

Saat memasuki rumahnya, tanpa menyadari perbuatannya Soleh meminta ibunya untuk membuatkan segelas kopi panas. Namun, Juhanah yang sedang terbaring sakit hanya bisa terbaring dan menyuruh Soleh bikin kopi sendiri. Tetapi naasnya bagi sang ibu, Karena saking muntapnya tidak menemukan toples kopi, Soleh bergegas membawa kayu bakar menuju kamar ibunya. Tanpa pikir panjang, Soleh mengangkat ibunya yang terbaring di kasur lalu membanting ibunya.

Laksana adegan SMACK-DOWN,tanpa ampun Soleh lalu memukul punggung wanita yang telah melahirkannya dengan kayu bakar. melihat adegan brutal tersebut, Juhannah langsung melarikan diri ke rumah tetangganya yang kebetulan bekerja sebagai polisi. Saat ditemui di Poliklinik Polres Pamekasan Jalan Stadion.

Pada saat Juhanah dievakuasi ke Poliklinik Polres, belasan tetangga Juhanah menangkap Soleh. Soleh sempat melakukan perlawanan. Namun tenaganya tak mampu melawan para tetangganya yang mengepungnya.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, Soleh diamankan di Polsek Palenga'an- Pamekasan. Selama masa penyelidikan tersebut si -Soleh harus membuat kopinya sendiri di penjara

Penulis dibalik Artikel ini:
Detik.com
| http://www.detik.com/
Judul: Inilah Legenda Malin Kundang Ala Pamekasan; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/15/2011 10:58:00 AM

3 komentar:

  1. wah ada sejarah baru lagi donk nih

    BalasHapus
  2. wkwkwkkw, betul, kemasannya tak bikin kocak saja mas, trims sudah berkunjung :p

    BalasHapus
  3. mau ikutan aku ta nyari uang mudah tanpa harus krja dapat uang melimpah tunai lagi kagak nahan lah mau ikutan ........!!! Eit jangan lupa ..... nama lengkap ama e mail kamu dan pastikan anda ikut ajang bisnis online ini dijamin untung ....

    BalasHapus