Blogermie.com: Karikatur Sindiran Terburuk Sepanjang Masa

13 Maret 2011

Karikatur Sindiran Terburuk Sepanjang Masa

Tak lama saya berdiri di meja komputer, sesekali mengisap lintingan rokok yang hampir 3/4. Saya sedikit kaget mendengar pemberitaan media. Maraknya pemberitaan sindiran mungil tapi nyeletuk bagi warga jepang.
Muncul pemberitaan disebuah koran Malaysia, edisi Minggu (13/3/2011. Berupa Karikatur Superhero ala jepang yang mungkin kita kenal dengan Sebutan Ultraman Yang menggambarkan kabur dari terjangan tsunami. Walaupun dalam hati saya sedikit bergejolak namun terkesan lucu.

Ultraman Lari Ketakutan
Sumber foto: kaskus.us
Karikatur ini menuai kritik dari pembaca maupun politisi lewat Twitter dan Facebook. Bahkan tak banyak pula sindiran ringkas yang berisi celoteh seperti "mana jagoan super Megaloman Ultraman kok ga muncul saat gempa bumi di Jepang" atau "pemberitaan  Voltus 5 dan Kamen Raider tersapu bersih tsunami Jepang 2011"

Karikatur Sindiran Jepang
Sumber foto: kaskus.us
Walaupun sedikit tercengang melihat berita tersebut, tapi saya anggap tanggapan tersebut sebagai wujud tidak bertoleransinya malaysia sebagai negara yang berperilaku kemanusiaan. Anggapan memiliki citarasa buruk dan tidak mewakili rakyat Malaysia karena mencoreng Solidaritas antar bangsa

Dalam hati saya "Apakah se-begitunya Malaysia untuk menertawai sodara kita sendiri ?"
Judul: Karikatur Sindiran Terburuk Sepanjang Masa; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/13/2011 10:07:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar