Blogermie.com: Waspadai Tsunami Susulan Mengancam Indonesia Kawasan Timur

11 Maret 2011

Waspadai Tsunami Susulan Mengancam Indonesia Kawasan Timur

Jumat siang, Gempa bumi kembali mengguncang Jepang. Tepatnya pukul 14:26 WIB, Gempa berkekuatan 8,9 pada Skala Richter (SR) ini juga memicu tsunami susulan yang menghantam material dan puing-puing bangunan di pesisir timur laut Jepang,



Bahkan tersiar kabar bahwa Badan Metereologi Klimatologi dan Geologi (BMKG) memperbarui data wilayah Indonesia yang terkena imbas gempa di Jepang. Sejumlah kawasan di Indonesia Timur diperkirakan akan terkena tsunami kecil setinggi 1 meter.

"Tsunami akibat gempa Jepang Magnitude 8.9 SR, diperkirakan tiba di Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua, 18:35 WIB atau 19:35 Wita atau 20:35 WIT," tulis BMKG dalam akun twitter @infoBMKG, Jumat (11/3/2011).

Sebelumnya dijelaskan, ahli gempa ITB Hamzah Latif gempa di Jepang hanya berimbas pada kawasan Indonesia bagian timur. Itu pun hanya terkena tsunami kecil saja.

"Itu pun hanya yang menghadap ke Lautan Pasifik, hanya tsunami kecil," tuturnya.

Detik inipun saya mencoba untuk berharap dan berdoa untuk diberi ketabahan kepada mereka dan segenap keluarga yang ditinggalkan.
Semoga dalam waktu kurang dari 8 jam setelah postingan ini saya buat, semoga kita sebagai bangsa indonesia juga dijauhkan dari malapetaka tersebut. Amin
Judul: Waspadai Tsunami Susulan Mengancam Indonesia Kawasan Timur; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/11/2011 05:27:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar