Blogermie.com: Mengenal Apa Itu PAYPAL

08 April 2011

Mengenal Apa Itu PAYPAL

Paypal Alat transaksi online
Paypal?
Mungkin sedari awal, Paypal belum banyak dikenal dikalangan Netizer semua. Entah kenapa ketika Forum Jual beli online sedang digandrungi masyarakat awam, Banyak yang mengklaim menggunakan Paypal lebih dirasa cukup aman ketimbang melakukan Transaksi "Cash Of Delevery". Ingin Tahu Sebabnya?

OK, Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Apa Itu Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu

Paypal seperti rekening bank, pertama anda harus membuat account Paypal terlebih dahulu, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima Paypal dan anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi.

PayPal.com Sebagai salah satu perusahaan yang didirikan oleh Ebay.com ( salah satu web lelang terbesar di internet ). Hampir 90% pembayaran online di Ebay.com dilakukan menggunakan PayPal.com, selain itu pengguna PayPal lebih merasa nyaman dalam bertransaksi, karena sebagai pembeli, nomor kartu kredit anda tidak akan diketahui oleh penjual. Walaupun saat ini Indonesia masih belum bisa withdraw uang dari PayPal

Ebay adalah tempat lelang/jual-beli/pasar-online terbesar didunia, dengan pengguna lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data juni 2006), kita dapat mencari dan membeli apapun mulai dari barang elektronik, kendaraan, hingga barang-barang langka dari seluruh pengguna Ebay didunia, cara pembayaran utama di Ebay adalah dengan Paypal karena lebih aman dan otomatis, meskipun ada penjual yang menerima pembayaran dengan cara lain.
Perusahaan yang terpercaya.

Kenapa Paypal banyak disukai ? :

Kecederungan orang luar negeri adalah sedikit ber-sosialisasi dengan lingkungan, artinya jarang orang yang suka keluar rumah atau antri ke bank. sehingga cenderung memilih bertransakasi dengan internet dan bisa di lakukan di rumah saja. Mungkin karena gaya Kapitalis era moderen,sehingga membiasakan orang untuk berpola konsumtif, dan melakukan apapun dengan cara Instan …jadi itulah kenapa bagi sebagian orang suka menggunakan paypal sebagai alat transaksi yang fleksibel,terutama untuk pebisnis internet.kepopuleran paypal tidak hanya menembus angka pebisnis dunia maya saja. bagi para pemburu Game Online, seperti Zynga Pocker, Ninja Saga, dan Facebookers-pun menggunakan paypal untuk memudahkan transaksi mendapat kredit tertentu

Cara transaksi Paypal seperti layaknya transfer antar bank, Paypal juga sama persis cuman dalam proses ini di lakukan dengan email. Hanya saja untuk masalah pencairan dana masih terbatas bagi pemegang kartu kredit.
Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain. Kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 45 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang di beritahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.

Paypal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang.

Nah, dari sini bisa diambil kesimpulan menggunakan Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain jika terjadi sesuatu.

Untuk tahu lebih jauh CARA MEMBUAT PAYPAL, alangkah baiknya kita kunjungi situsnya langsung, dengan melihat Tutorialnya disini
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 4/08/2011 06:10:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar