Blogermie.com: Menganalisa Munculnya "Blue Screen" Pada Komputer

22 Mei 2011

Menganalisa Munculnya "Blue Screen" Pada Komputer

Sudah barang mesti bagi pengguna Komputer PC maupun Laptop mengalami hal serupa. Apakah agan2 semua pernah mengalami hal seperti dibawah ini:


Nah, bila anda mengalami hal semacam diatas. ini bukan tips, dan juga bukan trik. Selayaknya pemakai komputer Wajib tahu dan bisa mengantisipasi hal tersebut dengan jalan antara lain:

1.Cek dulu Memory RAM yang menancap pada Slotnya, kerusakan signifikasn seperti IC pada memory sulit dianalisa dengan kasatmata, tetapi secara visual Bluescrean akan menampilkan pesan Error tiap ada trobel dengan memory.

2.Overclock hardware, yakni hardware dipaksa bekerja pada
Kinerja yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan, sebagai contoh, CPU dengan kemampuan P3 ditambahkan 2 hardisk tambahan. yang mengakibatkan kinerja processor, tidak dapat optimal, karena harus dipaksa melayani kebutuhan 2 hardisk sekaligus. CPU clock yang tinggi menyebabkan elektron-elektron yang ada di dalam prosesor akan bergerak dengan lebih caput, dan tumbukan-tumbukan antar elektron akan lebih sering terjadi sehingga panas yang dihasilkan uan lebih tinggi dari biasanya dan menyebabkan komputer sering hang stau crash


3.Slot Memory
Slot memory yang banyak memang sangat menguntungkan kinerja komputer. Banyak dijumpai Slot memory 2 buah, yang hanya terisi 1 DDR berkapasitas kecil, yang mengakibatkan Slot lain kosong. tetapi akan lebih maksimal lagi bila kita memanfaatkan keduanya. sebagai contoh Kita mempunyai 4 buah slot memory Pada komputer kita. Untuk mencapai kemampuan 1 GB, ada baiknya jika kita memasang DDR RAM yang berkapasitas 1GB, dibandingkan memasang Memory dengan Kapasitas 256MB x4 buah

4.Kerusakan driver maupun tidak adanya kecocokan diantara keduanya
(saya rasa mungkin agan2 ssemua sudah tahu hal ini, jadi tidak saya review)

Nah diatas adalah sedikit gambaran bagaimana blue screen itu bisa muncul....
Semoga bermanfaat !

Judul: Menganalisa Munculnya "Blue Screen" Pada Komputer; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 5/22/2011 10:57:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar