Blogermie.com: Yahoomail Resmi Ubah Tampilannya ke Versi terbaru

08 Mei 2011

Yahoomail Resmi Ubah Tampilannya ke Versi terbaru

Mungkin bagi sebagian orang, email, adalah salah satu layanan surat elektronik yang sangat penting bagi orang yang berkecimpung didunia bisnis online, maupun hanya untuk browsing di Social Network. Karena sebagian banyak diperlukan akses mengirim data pengganti surat kaleng. Kalau kita ingat pada jaman sebelum Pra Internet, kita akan kelabakan untuk mengirimkan pesan berupa tulisan kepada teman-teman maupun saudara kita yang jauh dari jangkauan kita. Makin dipersusah lagi jika kita harus Menulis sendiri pesan tersebut melalui secarik kertas, Kemudian Mengirimkannya sendiri melalui jasa Pos.


Nah,  membahas mengenai Layanan Email pada Yahoo. kita pasti hapal dengan Yahoomail. Hampir 80 % penduduk indonesia menggunakan layanan surat elektronik ini tatkala waktu pertama kali Yahoo secara resmi membuat nya dengan versi indonesia.
Lambat laun perkembangan email di indonesia sangatlah pesat,. tidak terkecuali pada Yahoomail
Kini kabar layanan perubahan terbaru layanan mail pada yahoo terbukti sejak diumumkan bulan Sepetember yang lalu, sebagai bagian dari rencana Yahoo! untuk memperbaharui berbagai layanan mereka. Selain tampilan layanan mail yang baru, beberapa fitur serta fasilitas yang diberikan Yahoo! Mail Beta ini antara lain kecepatan, perlindungan dari spam, kapasitas tak terbatas serta akses dari perangkat bergerak.


Bentuk Homepagenya juga terkesan lebih elegan ketimbang Yahoomail sebelumnya perbedaanya bisa dilihat di bawah ini


Dengan Versi terbarunya, layanan Yahoo! Mail Beta ini dua kali lebih cepat daripada versi Yahoo! Mail yang sebelumnya, meski tingkat kecepatan tetap akan bervariasi karena beberapa faktor, seperti peramban yang digunakan, koneksi internet, perangkat yang digunakan, lokasi, serta aktivitas pengguna sendiri ketika mengakses layanan Yahoo! Mail.


Untuk perlindungan atas spam, Yahoo! melindungi pengguna dengan penerapan teknologi perlindungan atas spam yang paling baru, kemudian Yahoo! juga menyedikan fasilitas tak terbatas untuk penyimpanan email, yang dalam prakteknya akan disesuaikan dengan ketentuan dari Yahoo!, terutama dari kebijakan tentang penyalahgunaan email, dan untuk perangkat bergerak, Yahoo! Mail Beta ini tersedia bagi para pengguna iPhone, iPad, Android serta perangkat bergerak yang bisa mengakses internet.


Saya langsung mencoba tampilan beta dari Yahoo! Mail ini, selain beberapa fitur di atas, ada satu fitur tambahan yang mungkin bisa membantu membaca email dengan lebih cepat, yaitu fitur ‘tampilkan preview’. Fitur ini akan muncul ketika Anda berada pada halaman ‘email masuk’. Dengan fitur ini Anda bisa melihat preview email tanpa harus membuka email tersebut. Anda juga bisa mengatur ukuran panel preview dengan menggeser panel preview ini dan mengatur proporsi ukuran antara daftar email dengan ukuran tampilan preview email.


Bagi saya tampilan Yahoo! Mail terbaru ini lebih menyenangkan, setidaknya tampilan layout dan tampilan menu lebih mudah digunakan. Saya sendiri punya dua email utama, yang satu Yahoo! dan yang satu Gmail, dan tetap menggunakan alamat saya di Gmail untuk urusan pekerjaan dan sebagai layanan email utama saya, namun perubahan tampilan ini sedikitnya bisa membuat saya lebih lama mengakses Yahoo! Mail, bagaimana dengan Anda? sudah mencoba tampilan Yahoo! Mail yang baru? 
Judul: Yahoomail Resmi Ubah Tampilannya ke Versi terbaru; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 5/08/2011 09:25:00 AM

2 komentar:

  1. Tapi utk Mendapatkan email Beta itu harus di install lagi? pantasan saja,setiap buka email muncul kata " download email beta ".....rupanya itu yg trbaru ya...

    BalasHapus
  2. yup gan, sayamgmya resolusi gambar kadang tidak kompatible untuk ukuran lcd netbok sejenis. itulah letak kekurangannya

    BalasHapus