Blogermie.com: Situs Alternatif Aplikasi Android Selain di Android market

15 Agustus 2011

Situs Alternatif Aplikasi Android Selain di Android market

Bagi yang terbiasa menggunakan Android, anda pasti tahu apa dan fungsi dari Android Market. Setiap hari pengguna ponsel berbasis OS dari Google ini tidak akan pernah lepas dari market karena memang disitulah tempat ribuan aplikasi Android baik itu yang gratis maupun yang berbayar.

Tetapi pernahkah anda mendengar kalau ada banyak tempat lagi selain Android Market yang menyediakan aplikasi secara gratis? Kalau belum tahu, Applanet adalah salah satu tempat di mana anda bisa mendownload dengan bebas aplikasi Android.
Di Applanet, anda bisa mencari aplikasi personal, business, game dan beragam program lain yang akan menambah kenyamanan anda saat bermain dengan Android. Sama halnya dengan yang ada di Market, di Applanet juga ada beberapa aplikasi berbayar yang dibuat oleh developer software. Satu hal yang berbeda, ada beberapa aplikasi yang tersedia secara berbayar pada Android Market tetapi bisa didapatkan dengan gratis di Android Market.


Jika ingin menggunakan Applanet, kunjungi website resminya di http://www.applanet.net. Pengelola website memberikan dua pilihan, apakah akan langsung download ke ponsel Android atau download menggunakan komputer/notebook kemudian meng-installnya pada ponsel Android. Pilihan pertama adalah yang terbaik karena bisa mempersingkat wakyu.


FAQ

Q) Bagaimana dengan kualitas/performa aplikasi? Apakah sama dengan yang tersedia pada Android Market?
A) Tidak dipungkiri, beberapa aplikasi yang tidak masuk seleksi Google di Android masuk ke sini. Tidak dipungkiri, beberapa aplikasi di sini mengandung malware yang bisa menginfeksi posel Android anda.
Q) Lebih bagus mana antara di Android Market dengan di Applanet?
A) Dilihat dari mana dulu? Kalau dari segi “authority site” jelas lebih bagus di Android Market. Tetapi dari segi kualitas tidak ada bedanya.
Q) Setelah menggunakan beberapa aplikasi di Applanet, Android saya error. Apakah Applanet adalah biang keladinya?
A) Bisa iya bisa tidak karena ada banyak hal yang menyebabkan Android menjadi tidak berjalan. Untuk lebih jelas, bisa anda tanyakan ke orang yang lebih ahli mengenai seluk-beluk Android.
Q) Apakah garansi ponsel Android bisa hilang jika menggunakan aplikasi di Applanet?
A) Tidak, karena ini hanyalah software dan tidak berhubungan langsung dengan hardware dari device.
Q) Saat menggunakan salah satu aplikasi di Applanet, dia meminta untuk menggunakan Android yang sudah di rooting. Apakah memang harus begini?
A) Rooting tidak ada hubungannya dengan Applanet melainkan berhubungan dengan aplikasi secara langsung. Sama seperti pada Android Market, beberapa aplikasi Android memang membutuhkan rooting.

Tidak dipungkiri, Android Market masih merupakan tempat yang paling favorite untuk mencari aplikasi Android. Tetapi, tidak ada salahnya juga anda menggunakan Applanet sebagai temapt alternatif untuk mencari aplikasi Android. Selain aplikasi umum, ada ratusan game yang bisa dimainkan yang belum tersedia di Android Market.

Penulis dibalik Artikel ini:
blog.fastncheap.com
blog.fastncheap.com
Judul: Situs Alternatif Aplikasi Android Selain di Android market; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 8/15/2011 06:02:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar