Blogermie.com: India Bikin Geger dengan menelurkan Tablet Android Murah

10 Agustus 2011

India Bikin Geger dengan menelurkan Tablet Android Murah

Di era komputer tablet sekarang ini bukan hanya vendor komputer yang berlomba-lomba membuat perangkat untuk membalap kesuksesan Apple iPad.

Di IndiaReliance Communications operator seluler juga ikut-ikutan membuat komputer tablet android murah supaya tidak ketinggalan momen. Operator telekomunikasi terbesar kedua di negeri itu, merilis tablet yang akan dijual dengan harga 12.999 rupee atau setara dengan US$ 288.

Reliance memang tak bisa membuat perangkat tablet. Karena itu perusahaan tersebut menggandeng ZTE Corp dari Cina untuk memproduksinya.

Kendati dibuat oleh ZTE, Presiden Reliance Comm Mahesh Prasad mengatakan tablet tersebut akan dijual dengan merek Reliance. Reliance Tablet ini memiliki layar seluas 7 inci dan berjalan dengan sistem operasi Google Android. Seperti tablet pada umumnya, Reliance Tablet PC dapat bekerja di jaringan 3G dan Wi-Fi.

Perusahaan riset IT Forrester memproyeksikan penjualan tablet tahun ini akan mencapai 48 juta unit dengan separuhnya akan terjual di Amerika Serikat. Adapun penjualan tablet di Eropa diprediksi sebesar 30 persen, Asia 15 persen, dan sisanya di Amerika Latin 5 persen.

Menurut Sarah Rotman Epps, analis dari Forrester, Apple masih mendominasi penjualan tablet di seluruh dunia. Apple menguasai 80 persen penjualan tablet di Amerika dan 70 persen di Eropa.

Sejak diluncurkan satu setengah tahun lalu, Apple sudah menjual 30 juta iPad dengan harga sekitar US$ 500.

Penulis dibalik Artikel ini:
Tempo
| http://www.tempointeraktif.com/
Judul: India Bikin Geger dengan menelurkan Tablet Android Murah; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 8/10/2011 05:20:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar