Blogermie.com: Memotong Lagu, Video, dan Dvd Dengan VCD Cutter

27 Agustus 2011

Memotong Lagu, Video, dan Dvd Dengan VCD Cutter

cara memotong lagu dalam vcd cutter
Bagi kita yang kesulitan mendapatkan software untuk Cutting Video, rasanya tidaklah sulit kita jumpai di beberapa situs penyedia layanan penyedia konten gratisan di Filehippo.com. Atau kalo ada budget, beli saja tabloid or majalah yang membahas tentang komputer. Biasanya diberikan dalam bentuk bonus CD.

Salah satunya menggunakan software VCD Cutter.
Ukurannya yang cukup kecil, dibanding pengolah file multimedia lain adalah salah satu keunggulan dari software ini. Selain itu, penggunaan software ini sangatlah mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun.

Bila kawan-kawan tertarik, Berikut sajian step by step untuk memotong video menggunakan VCD Cutter:
  • Download dulu software VCD Cutter di alamat http://www.vcd-cutter.com. Jangan khawatir, software ini bersifat gratis alias freeware.
  • Kemudian Install software tersebut. Tampilan awal VCD Cutter terlihat berikut.

cara memotong lagu dalam vcd cutter

  • Buka file film yang akan di 'Cut' menggunakan software VCD Cutter.

cara memotong lagu dalam vcd cutter

Keterangan: File film yang bisa dipotong menggunakan VCD Cutter terbatas, yakni hanya yang berekstensi *.dat.

  • Step by step, putar film tersebut, lalu klik ‘Mark Start’ untuk mulai memotong adegan film. Selanjutnya, klik ‘Mark End’ untuk mengakhiri adegan film yang hendak dipotong tadi.

cara memotong lagu dalam vcd cutter

  • Untuk melihat kembali adegan film yang telah dipotong, klik “Play Selected”. Jika adegan yang dipotong dirasa kurang pas, ulangi langkah sebelumnya.

cara memotong lagu dalam vcd cutter

  • Jika dirasa cukup memadai, simpan potongan adegan film tersebut. Jangan lupa berikan nama pada Scene tersebut ketika hendak disimpan.

cara memotong lagu dalam vcd cutter

Semakin panjang durasi waktu adegan film yang hendak dipotong maka semakin besar pula file yang dihasilkan dari potongan adegan film tersebut. Begitu juga sebaliknya.
Dengan demikian, cara memotong lagu dalam vcd cutter dengan adegan film favorit, bisa disaksikan secara terpisah tanpa menonton film secara keseluruhan.
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 8/27/2011 06:22:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar