Blogermie.com: Tips Menghindari Kehilangan Sendal Saat Sholat di Masjid

06 Agustus 2011

Tips Menghindari Kehilangan Sendal Saat Sholat di Masjid

Menunaikan Kebajikan dalam bulan Romadhon adalah suatu keharusan. Apalagi jikalau hal tsb kita tebar di tempat suci seperti tempat peribadatan. di Masjid Contohnya. tapi siapa sangka, ditengah khusyuknya kita melaksanakan Proses ritual tsb. lagi2 kita dikejutkan dengan peristiwa kehilangan sandal. Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih :D
Lantas, mungkin diantara agan sekalian ada yang pernah kehilangan sandal, bahkan lebih dari sekali saja. Untuk agan yang pernah mengalami kejadian tersebut, tentu terasa sangat menyebalkan bukan????

Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin cocok bagi agan supaya tidak kehilangan sandal.

1).Hindari memakai sandal branded, seperti : Nike, adidas, ato yang lainnya, pakailah sandal yang sekali pakai  atau kalau perlu pergunakan sandal butut saja kalau dikhawatirkan masjid yang hendak kita kunjungi sudah banyak menebar teror pencurian sandal
2). Jika anda terpaksa memakai sandal branded, simpanlah sandal anda di tempat yang berjauhan, misalnya sandal sebelah kanan anda, anda simpan di mesjid istiqlal, sandal yang sebelah kirinya anda simpan di stasiun kereta api terdekat.
3). Pergunakan bakiak untuk 3 penumpang yang sering dipakai dalam lomba 17 agustusan.
4). Gunakan password dan alarm pada sandal anda.
5). Pasanglah kamera & tracker dengan gps, dan alarm anti maling secara tersembunyi pada sandal anda, agar anda bisa memantau dimana posisi sandal anda jika sandal anda di curi.
6). Jadikan sandal anda sebagai accesoris yang dikalungkan dileher atau jadikan sebagai anting-anting.
7). Pesanlah sandal dalam bentuk kotak amal, selain sandal anda terhindar dari aksi pencurian, maka anda juga akan mendapatkan sumbangan amal.
8). Gunakanlah sandal yang berbeda, sandal sebelah kanan warna pink dengan hiasan bunga matahari, sebelah kiri warna kuning dengan hiasan kepala tengkorak.
9). Gunakanlah nomor sandal yang berbeda, misal sandal sebelah kanan bernomor 37, dan sebelah kiri bernomor 45.
10). Atau gunakan sandal yang kanan dua-duanya atau kiri dua-duanya
11). Bawalah selalu rantai besi yang panjang, anda dapat merantai sandal anda pada badan anda, sehingga bila sandal anda hendak dicuri, anda akan mendapat tanda berupa tarikan.kalau merasa ribet. anda juga bisa mempergunakan gembok kapal selam untuk menguncinya
12). Modifikasi sandal anda dengan menambah manik-manik, payet dll atau dengan motif tulisan berupa tinta yang terbuat dari tahi ayam sehingga tercium bau busuk yang menyengat , Alhasil membuat ilfil si-calon pencuri.
13). Menyimpan secarik kertas di atas sandal anda yang berbunyi ‘sandal ini punya aparat’ ; ‘kredit sandal ini belum lunas’ ; atau anda tulis pengumuman ‘ini bukan sandal, sumpah ini bukan sandal..’
14). Tips paling jitu adalah : Pakailah sepatu, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan sandal..

Judul: Tips Menghindari Kehilangan Sendal Saat Sholat di Masjid; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 8/06/2011 09:05:00 AM

1 komentar: