Blogermie.com: Amerika Bikin Kuliner Unik "Permen Karet Goreng"

12 September 2011

Amerika Bikin Kuliner Unik "Permen Karet Goreng"

Kalau anda berpikir Amerika hanya menyajikan hidangan Seafood dan instant seperti burger dan Hotdog. Mungkin anda salah besar.

Sebuah laporan berita TV lokal dari Dallas Texas memberikan tampilan mode makanan baru berupa "gorengan" rendah lemak. Anehnya tidak seperti makanan sekelas Pizza, dan hotdog, ternyata Amerika memang memiliki andil luas dalam berkontribusi mengeluarkan "gorengan" rendah lemak berasal dari Texas dinamakan "permen karet goreng".tersebut dan akan memulai debut di State Fair of Texas, pada 30 September mendatang.

Makanan tersebut perpaduan ekstrak permen karet dengan marshmallow pink yang dicelupkan ke dalam adonan merah muda, lalu digoreng. Setelah matang, dilapisi beberapa permen mini dan es sirup warna biru.
Permen Karet Goreng tersebut mendapatkan penghargaan pemenang versi Justin Martinez dalam finalis makanan "paling kreatif" di Big Tex Choice Awards, Minggu kemarin (11/9).

Sedangkan, panekuk Chicken Buffalo, olahan daging kerbau dan ayam goreng yang dilapisi dengan adonan, remah-remah jalapeno, lalu disajikan dengan sirup. Panekuk tersebut memenangkan penghargaan untuk "rasa terbaik".

Kedua makanan tersebut mengalahkan pesaing lainnya, seperti goreng nanas terbalik di bawah kue dan salsa goreng. Makanan goreng lain yang juga menjadi berita utama tahun ini, termasuk goreng Kool-Aid dan steak serba mentega.
Judul: Amerika Bikin Kuliner Unik "Permen Karet Goreng"; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 9/12/2011 07:56:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar