Blogermie.com: Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC)

30 September 2011

Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC)

Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC)
Dahulu kala, sewaktu blog ini masih seumur jagung,  Pernah sekali muncul Pemikiran kosong dibenak saya akan pentingnya Reputasi dalam sebuah blog. Terutama kalau ingat sejarah blog ini. Merana sekali dibanding  blog lain  yang masih memiliki trafik sedang, sehingga loncatan demi loncatan saya benahi guna meningkatkan stastistik kunjungan dengan  perantara blogwalking, tukar link, dan publikasi konten melalui situs penyedian layanan bookmarking seperti Lintas berita.com, Infogue,Plipeo.com http://kilasan.com/,Blog-m.com dan lain sebagainya

Beberapa sugesti positif yang pernah saya alami ialah bahwa seseorang akan takjub jika melihat followers/anggota yang tergabung dalam blog itu sangat banyak, dan bukan tidak mungkin orang itu akan ikut memfollow blog kita. Tak sedikit pula orang akan enggan mampir di blog kita lantaran followernya sedikit, dan berasumsi bahwa blog yang dikunjunginya jelek . Itu yang menjadi alasan bahwa pentingnya komunikasi dalam membangun sebuah blog/ website
Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC)


Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC)


Untuk membangun trafik, Google Friend Connect (GFC) mungkin adalah satu diantara loncatan tersebut . Bagi yang gemar mengotak-atik setingan akun google mungkin tidak akan asing lagi dengan GFC bukan ?.

Kini kita bisa mempergunakannya dengan terlebih dahulu  berkunjung di http://www.google.com/friendconnect . GFC merupakan layanan social networking berbasis website yang diluncurkan oleh Google. Dengan layanan ini, kita para pemilik website termasuk blog bisa terhubung satu sama lain dan saling berinteraksi sehingga membentuk sebuah komunitas (networking). hanya saja dalam penerapannya di indonesia, GFJ masih sepi peminat. tidak sepopuler Facebook.

Kelebihan GFC ini adalah kemampuannya berintegrasi dengan akun manapun, termasuk  akun Google, Yahoo, AIM, bahkan Open ID.
Keuntungan yang bisa kita dapatkan dari layanan GFC ini antara lain:

  1. Kita bisa membentuk komunitas dengan orang lain di internet sehingga bisa mendapatkan banyak teman, berinteraksi dengan memberi komentar dan berbagi link website.
  2. Meningkatkan trafik kunjungan dimana GFC semakin memungkinkan sesama anggota bisa lebih mudah untuk berkunjung ke blog/website yang menjadi pengikutnya.
  3. Pada blogger, Anda bisa mengetahui posting terbaru melalui dasbor dari website yang Anda ikuti. Begitu pula sebaliknya, dimana posting terbaru blog Anda bisa dengan cepat diketahui oleh anggota komunitas GFC Anda sehingga peluang mereka untuk berkunjung ke blog Anda semakin besar.
  4. Mengetahui status terbaru  link website yang ingin kita ikuti, termasuk link teman
  5. Berinteraksi dengan orang lain dengan jalan Menambahkan link website yang ingin kita ikuti melalui GFC baik dengan memberikan komentar maupun memberikan Rating dan Vote G+ terhadap website milik teman
  6. Bahkan kita juga bisa men-share website melalui akun social network lainnya seperti Facebook, Twitter, Infogue, Lintas berita, dan Plipeo.com.
Bagi yang masih penasaran dengan bentuk Widget dari GFC ini? Coba perhatikan sidebar di sebelah kiri blog saya ini. Bagian tersebut merupakan salah satu widget GFC yang gunanya untuk menunjukkan member komunitas GFC saya. Jika anda ingin menambahkan link blog saya sekaligus menjadi teman dalam komunitas GFC bersama saya, silahkan klik tombol "Join this site". Atau pembaca dapat mengkostumisasi Widget GFC disini, dibagian footer juga tersedia tombol G+button dimana anda juga bisa berinteraksi memberikan dukungan untuk blog ini dan bisa memberikan komentar melalui widget tersebut.
Judul: Mengenal Lebih jauh Google friend Connect (GFC); Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 9/30/2011 11:28:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar