Blogermie.com: Mengenal Sejarah Android | Pengertian Android | Apa Itu Android ?

19 September 2011

Mengenal Sejarah Android | Pengertian Android | Apa Itu Android ?

Apa itu Android?

mungkin sekelumit pertanyaan itu timbul bagi mereka yang ingin mengetahui Android lebih jauh. Sebab akhir-akhir tidak henti-hentinya media massa selalu memberitakan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Android dan salah satunya adalah produk Smartphone.

Karena dihantui perasaan ingin tahu dengan Apa yang Dimaksud Dengan Android ini, maka Blogermie akhirnya mencoba mencari informasinya dari berbagai situs internet yang berujung kepada situs Wikipedia yang jadi rujukan tentang arti dari Android ini.

Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah "Open Handset Alliance", konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pengertian Android

Dari Wikipedia sendiri didapatkan Pengertian Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Mengenal Sejarah Android

Disebutkan pula melalui laman Wikipedia, bahwa Sejarah Android untuk pertama sekali dirilis pada 5 November 2007. Sejauh ini ada dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
Judul: Mengenal Sejarah Android | Pengertian Android | Apa Itu Android ?; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 9/19/2011 05:38:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar