Blogermie.com: Tips Menyembunyikan Update Status di Facebook

21 September 2011

Tips Menyembunyikan Update Status di Facebook

Update status di Facebook adalah sesuatu hal yang sangat rentan dilakukan oleh para "Facebookers" .
isi update status cenderung ragam aktivitas keseharian penggunanya maupun ungkapan isi hati, Bahkan Update Status bisa menjdi ajang bergengsi melakukan junkpost, terlebih bagi mereka yang dirudung rasa kalut berlebihan dengan tingkat emosional tinggi

Apa Update status bisa dianggap suatu kesalahan ? sepertinya iya. Ibarat bumerang , Bila tak berhati-hati, akan banyak orang protes terhadap status yang kita buat .

Update status hanya akan membuat orang lain mengeluh dengan hal yang seharusnya tidak diposting dengan semestinya dan bukan pada tempatnya, kesan bahwa mereka hanya mencari sensasi dan cari perhatian agar dinilai baik.  Misal, Anda update status tentang boyband idola anda, secara beruntun pula, anda update status tersebut dihalaman anda sendiri dengan kalimat yang sama. Itu hanya akan mengakibatkan Junkpost dan bisa dianggap Spam yang mengakibatkan Akun Facebook diblokir. Belum lagi kritikan pedas akan banyak mengalir diwall anda. dsb. nah untuk mengindari hal tersebut, ada baiknya kita mengubah pola pikir dengan jalan Menyembunyikan Update Status di Facebook kepada orang-orang tertentu saja

Tanpa berlama-lama, ikuti panduan berikut ini :
  •  Pertama, Login ke halaman Facebook dengan account anda
  • Selanjutnya klik menu Akun > Pengaturan Privasi pada bagian atas facebook. Bagian Pengaturan Privasi di facebook berguna untuk mengatur segala sesuatu yang Anda ingin tampilkan di facebook. Entah itu foto, update status, wall milik Anda, informasi pribadi, bahkan sampai daftar teman. Biasanya, penipuan yang disebabkan facebook berawal dari keteledoran pemilik Akun dalam mengatur Pengaturan Privasi. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam mengatur Pengaturan Privasi facebook Anda.


  • Jika sudah masuk dalam Pengaturan Privasi, langkah selanjutnya adalah lalu klik Setingan Khusus. Ini berarti facebook akan diatur agar sesuai dengan keinginan Anda, bukan secara default Publik oleh facebook sendiri.



  • Pada bagian Ubah Sesuaikan Privasi, pilih Dapat Dilihat Oleh. Fitur ini berguna untuk mengatur update status milik Anda. Misal, apakah update status Anda ingin dilihat oleh semua orang, hanya teman saja, temannya teman Anda atau bahkan tak ingin diketahui oleh siapa pun.



  • Sedangkan untuk menyembunyikan update status dari orang tertentu, masukkan nama orang pada bagian Sembunyikan dari. Biasanya, ketika Anda memasukkan huruf pertama sebuah nama, facebook akan menampilkan nama teman-teman Anda yang memiliki huruf awal terebut. Setelah itu jangan lupa, klik Save Setting.
  • Semua langkah telah Anda lakukan, apakah cukup? Belum, selanjutnya keluar dulu dari facebook dengan cara klik Akun > Keluar pada bagian atas facebook.


  • Tes hasil dari pengaturan yang telah Anda lakukan. Caranya, Login kembali, dan update status Anda. Hasilnya, nama orang yag dimasukkan tadi tak akan mengetahui update status dari Anda.

Selamat Mencoba :)
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 9/21/2011 09:33:00 PM

1 komentar: