Blogermie.com: Kunci Kreativitas Bagiku Adalah Stress

23 Oktober 2011

Kunci Kreativitas Bagiku Adalah Stress

Apa yang anda rasakan jika sedang stress alias tertekan? Emosi tidak karuan, pikiran kurang waras, sulit dikendalikan atau justru malah sebaliknya anda bisa jauh lebih kreatif dari biasanya. Benarkah?

Saya pernah membaca sebuah teori. Entah apa judulnya saya lupa. Katanya jika seseorang sedang mengalami stress alias tertekan, yang ada justru malah membuat dia semakin kreatif, adrenalin pun kian memuncak. Benar atau tidak, entahlah itu hanya sebuah teori. Tapi jika dipikir pikir, masuk akal juga.

Contoh sepele, jika anda sedang 'kebelet Eek' seolah otak anda bekerja jauh lebih refleks dari biasanya. Tak peduli jika anda sedang jalan bersama pacar atau mertua. Saat itu (dibaca Mules) dipikiran anda hanya ada satu kata... TOILET.
Kunci Kreativitas adalah Stress


Itu hanyalah contoh sepele, masih banyak yang lainnya.

Tak jarang pula para senior, blogger, penyair, dan sastrawan yang rela duduk berjam-jam diatas toilet sambil memegang sepuntung rokok. hanya untuk mendapatkan sebuah ide yang mereka tuangkan menjadi buah karya seni (bukan Air seni)

Banyak tips yang mengatakan:" bila mau segala tujuan berbuah manis. Syarat mutlak hadapilah dengan suasana hati yang tenang dan damai serta keadaan yang serba mendukung". Anda setuju? Menurut saya tidak juga, ini justru malah membuat kita makin semerawut. Apa jadinya bila semua syarat tidak terpenuhi? Kalau begitu bisa jadi hanya jalan ditempat.

Bagaimanapun Ini hanya sebuah opini dari penulis yang sedang stress. Setuju apa tidak itu terserah anda. Tapi kalau mau membuktikan, silakan saja. Syaratnya terlebih dahulu anda harus stress. Selanjutnya, Apa yang anda rasakan saat sedang stress?
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 10/23/2011 12:52:00 PM

4 komentar:

  1. Kalau dalam keadaaan stress maupun kepepet tidak ada pilihan pasti energi kita akan dikeluarkan secara maksimum dengan harapan bisa keluar dari keadaan yang seperti itu.
    Nice share agan..

    BalasHapus
  2. opss benar juga mbak, jadi malu saya :p

    BalasHapus
  3. iya stres memicu otak kita bekerja lebih ekstra gan. mantap infonya dach

    BalasHapus
  4. ngak selamanya juga toh...

    saya pernah stress malah jadi sakit..

    serius

    BalasHapus