Blogermie.com: Arti Pentingnya Daya Tahan Tubuh untuk Seorang Blogger Sehat

24 November 2011

Arti Pentingnya Daya Tahan Tubuh untuk Seorang Blogger Sehat

Kesehatan adalah masalah penting yang perlu diperhatikan di setiap aktivitas orang di manapun. Terlebih untuk seorang blogger yang mengejar target meningkatkan pagerank dan statistik SEO. Sering kali 2 hal tersebut menjadi tujuan kita ngeblog, tetapi kesehatan kita terabaikan kerenanya. Perlu diingat apabila kita juga punya daya tahan tubuh yang mestinya butuh istirahat. ibarat mesin, tubuh kita juga perlu mendapatkan perhatian dan perawatan yang berkala.

Arti Pentingnya Daya Tahan Tubuh untuk Seorang Blogger Sehat
Untuk memulihkan beberapa sel-sel tubuh yang letih diakibatkan terlalu banyaknya aktivitas kita menulis ada baiknya kita harus meluangkan waktu 20-60 menit untuk tidur. Kalau ingat beberapa wejangan dari kakek saya, seringkali saya dihimbau untuk banyak-banyak minum banyak air putih untuk mengurangi sakit punggung. Celakanya hal itu baru terngiang dipikiran saat saya harus opname beberapa hari dirumah sakit lantaran menderita typus yang diawali kurangnya konsumsi air putih. (doh).

Rasa sesal diatas membuuktikan bahwa, Kita akan baru sadar pentingnya kesehatan tersebut kala disaat dokter memvonis sesorang menderita sakit. Adapun beberapa pengalaman yang pernah saya sesali ketika aktif didunia menulis antara lain:

.
Sudah jelas karena blogging selalu memposisikan kita dalam keadaan duduk berjam-jam dalam keadaan tulang punggung dan tulang ekor menekuk. Efek berkelanjutan bisa menimbulkan Dehidrasi, encok dan Radang kandung kemih bila kita kurang konsumsi air putih

2. Obesitas
Setelah menjalani aktivitas blogging selama 1 tahun, kini berat badan saya naik 5 kilo di kwartal ke-3 ini. Diperparah lagi saya sudah jarang berolahraga. Keluhan ini juga paling sering saya dengar dalam dunia blogosphere dengan alasan sederhana, yaitu gaya hidup tak berpindah-pindah dengan hanya duduk berjam-jam di depan komputer dan laptop.

Gangguan Penglihatan yang berakibat Minus, dalam bahasa kesehatan juga disebut rabun dekat (Hypermetropi). Kalau agan sudah mengalami gejala seperti ini,banyak-banyaklah Minum sari wortel dan buah berwarna cerah. Bersegeralah memeriksakan diri ke dokter dengan harapan bisa mendapatkan kesembuhan. Konon ceritanya bisa mengakibatkan kebutaan diusia senja bila terlambat mendapatkan pengobatan

70% blogger selalu membiasakan hidupnya dengan 2 elemen tersebut. Tanpa rokok dan kopi sepertinya ide juga tidak bisa muncul. Jujur bagi saya, Rokok dan Kopi ibarat "teman sehidup-semati" yang sudah tidak bisa lagi dipisahkan. Hanya saja untuk menanggulangi hal tersebut, saya mulai berbenah diri untuk menggantinya dengan mengkonsumsi "perment isis", maupun mengurangi tiap batang rokok perharinya. Walaupun cara diatas tidak sepenuhnya mengubah ketergantungan saya terhadap barang "Makruh" tersebut

5. Efek Psikologi (Stress, Depresi, merasa ganteng, alay dsb)
Saya rasa hal ini tidak perlu saya perjelas lagi. Dari sekian banyak survey dan voting dunia maya, banyak yang mengalami gangguan jiwa psikologis seperti itu. Faktanya sudah jelas, seperti cewek-cewek facebook yang mulai ngecrop foto meraka, dan beberapa update jejaring sosial yang terkesan menonjolkan sisi buruk dibalik kepribadian seseorang. Saya rasa pembaca dan blogger senior juga akan mempunyai pendapat yang sama dengan saya bukan?. Warning nih buat yang Facebookholic. Suka update status? pasti banyak memberikan pengaruh buruk

Dengan memanfaatkan 5 point diatas sebagai evalusi blogger sehat, saya rasa target untuk meningkatkan kekebalan tubuh bisa tercapai. Asal komitmen dari diri anda untuk menjadi sehat. Setelah diteliti lagi, Kita juga bisa mengambil hikmah secara realita bahwa kesehatan  akan membaik 100 % dengan rutin-rutinlah melihat ke kamar mandi melalui bukti gambar dibawah ini:
KLik >>
Arti Pentingnya Daya Tahan Tubuh untuk Seorang Blogger Sehat

Hem, itu aja kayaknya lumayan susah juga dilakukan kalau buka kebiasaan kita. Dan tips ini juga berlaku bagi anda yang bekerja lama di depan layar komputer baik ngeblog, administrasi kantor, pialang bursa efek dll. Pesan saya jaga kesehatan anda sebelum masalah lebih berat menimpa anda di kemudian hari.
Blogger sehat bukan cuma pikirannya tapi juga harus jiwa. Keep blogging.
Judul: Arti Pentingnya Daya Tahan Tubuh untuk Seorang Blogger Sehat; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/24/2011 04:18:00 AM

2 komentar:

  1. sebaiknya jangan juga terlalu lama di depan kompi, :( wahhh thanks banget ya postingannya

    BalasHapus