Blogermie.com: Cara Bijak Unfollow Blog Teman

19 November 2011

Cara Bijak Unfollow Blog Teman

Selamat Pagi Sobat Blogger semua, Setelah berlama-lama Vakum posting, Kali pertama ini merupakan entri yang saya buat berdasarkan Insting ngeblog dimana jumlah follower yang bejibun, tetapi tidak banyak memberikan pengaruh terhadap statistik kunjungan. jujur, saya riskan punya masalah dalam stop following alias unfollow blog.

Memang sih awalnya saya menemukan cara ini ketika coba-coba dan hingga sekarang belum pernah saya praktikkan. Mungkin saat yang tepat stop following blog yang memang benar-benar tak memberikan update maupun kejelasan konsistensi blog itu dalam keeksisannya di dunia maya, terutama jarang memberikan umpan balik (Follow back). Namun, Saya juga belum berani memberikan sangsi yang tepat untuk melakukan hal yang sungguh sedikit menyakitkan tersebut.

Sebelum Saya jelaskan Cara Bijak Unfollow Blog Teman, beberapa petuah bijak yang berlaku dan harus dilakukan jika melakukan unfollow adalah keputusan terakhir antara lain:
1. Anda layak melakukan unfollow jika ada kesepakatan di antara kalian untuk saling follow dan dia melakukan unfollow secara diam-diam terhadap blog kita.

2. Blog yang di follow sudah anda anggap kurang menarik lagi, entah itu karena ga pernah melakukan update ataupun artikelnya banyak yang sama sekali tidak sukai dan hanya followernya minim.

3. Si empunya blog benar-benar memberitahukanbahwa dia sudah ganti blog atau si blogger tersebut malah lupa passwordnya sehingga ga bisa masuk blognya dan ga bisa update. Ini yang paling parah. Hehehehe ... cz ini terjadi pada temanku kuliah yang aku tanya mengapa kug blogmu ga update. Eh ternyata dia lupa password blog nya ... (doh)

4. Blog yang difollow tersebut malah memperburuk citra blog kita.

5. Kamu punya polecy dan kriteria yang mengharuskan blog yang anda follow harus memenuhi kriteria .

Mungkin lima pertimbangan di atas bisa menjadi hal yang menghalangi anda untuk gegabah melakukan unfollow.

Selanjutnya, sesuai janji, berikut akan saya tunjukkan cara melakukan unfollow blog. Cekiprot!!!

  1. Masuk halaman Dasboard
  2. klik "MANAGE"(setelan) pada halaman tersebut
  3. Klik "Stop following this site" untuk unfollow
  4. Unfollow Blog
  5. Pilih "Stop Following" jika anda yakin melakukan unfollow
  6. Unfollow Blog

Empat langkah di atas adalah cara untuk melakukan unfollow. Mungkin sekedar itu saja yang bisa saya infokan perihal unfollow blog. Share to Care.
Judul: Cara Bijak Unfollow Blog Teman; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/19/2011 08:08:00 AM

6 komentar:

  1. aq pernah juga unfollow blog teman soalnya sudah gak pernah update lagi.. bahkan udah gak ada kabar beritanya..

    BalasHapus
  2. setuju sama komentator diatas. ane juga pernh karna point ke tiga itu ^_^

    BalasHapus
  3. Setuju sob. Apa lagi kasus kalo blog yang kita follow sudah tidak digunakan lagi. Status buruk untuk blog kita lambat laun pasti keliatan dampaknya, hmm kalo untuk saya yang penting ada pemberitahuan itu yang penting.

    BalasHapus
  4. Mengingat banyak sekali sekarang blogger-blogger baru bermunculan, yang gak tau tujuan dia ngeblog apa, datang ilang begitu saja yang akhirnya hanya meninggalkan reputasi jelek kepada blog yang telah mengikutinya. Nice post

    BalasHapus
  5. tapi sob, pas saya coba, terjadi galat. kenapa yaa?? mohon bantuannya !
    acernoval.blogspot.com bales disitu ya gan plisss

    BalasHapus