Blogermie.com: Google Music | Layanan Music Terbaru Saingan iTunes

20 November 2011

Google Music | Layanan Music Terbaru Saingan iTunes

Google Music
Google secara resmi mengumandangkan layanan music terbaru untuk Google+ yang diberi nama Google Music. Seolah untuk menjawab berbagai spekulasi yang beredar belakangan ini. Banyak isu berkembang bahwa Google memang sedikit geram dengan Facebook. Naifnya, persaingan ini membawa Raksasa google juga ingin selangkah lebih maju dengan menantang Apple iTunes.

Fitur paling populer yang konon menjadi kelebihan google music adalah pengguna dapat mengunggah music karangan sendiri langsung dengan gratis, dan memungkinkan musik gubahan tersebut dapat disaksikan oleh publik seluruh dunia. Hampir sama dengan layanan Youtube mungkin ya?.

Dengan terhubung ke cloud, konten dari Google Music dapat diakses dari mana saja dan kapan pun. Sayangnya saat ini layanan Google Music, baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat.

Beberapa eksperimen dilakukan pihak gogle dalam meningkatkan layanan musik ini. Termasuk dengan menggaet beberapa penyanyi terkenal seperti Shakira, Clod Play, Pearl Jam, dan The Rolling Stones.
Tidak tanggung-tanggung, Google juga telah bekerja sama dengan perusahaan label musik rekaman terkenal, Sony Music Entertainment.

Layanan music yang rencananya akan merambah ke beberapa Mobile Android, pengguna android juga dapat membeli lagu dengan harga US$ 9 per lagu (sekitar Rp.80.000) dari Android Market.

Meski banyak pengguna mengatakan Google Music masih kurang garang dalam menantang iTunes, namun ini bisa menjadi investasi Google di masa depan.
Judul: Google Music | Layanan Music Terbaru Saingan iTunes; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/20/2011 06:21:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar