Blogermie.com: Hore!!!, Indonesia Tonjok habis Thailand 3-1

13 November 2011

Hore!!!, Indonesia Tonjok habis Thailand 3-1

SEA GAMES XXVI
Hampir setengah petang menjelang malam hari ini saya habiskan menyaksikan pertandingan Indonesia VS Thailand. Tidak sia-sia juga penantian para maniak bola dilayar televisi berbuah gol. Pokoke salut buat Indonesia deh. Setelah menggempur habis singapura dilaga pembuka SEA GAMES XXVI kemarin. Akhirnya para suporter bisa berteriak lantang merayakan kemenangan petang ini. Yup, Skor akhir 3-1 untuk indonesia

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 3 gol keunggulan Indonesia datang dari Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Ferdinan Sinaga berhasil merobek gawang Thailand. Sementara satu-satunya gol Thailand dilesakkan Ronnachai Rangsiyo, melalui eksekusi penalti.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan setelah Ferdinan Sinaga menjebol gawang Thailand di masa injury time. Berawal dari serangan balik yang diotaki Tibo, Wanggai melancarkan serangan dari sayap kanan pertahanan Thailand. Dia kemudian melepaskan umpan lambung pada Ferdinan, dan berhasil di-eksekusi dengan baik dari dalam kotak penalti melewati kiper Wongmeema.

Timnas Garuda Muda, anak didik dari Rahmad Darmawan sesungguhnya bisa memetik kemenangan lebih besar andai bisa memanfaatkan banyak peluang yang dimiliki. Apalagi Thailand harus bermain dengan sembilan orang sejak menit 75. Kalau dilihat dari pertandingan melawan singapura, mungkin pertandingan kali ini para squad garuda kurang "buas"

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Patrich Wanggai CS masih harus menghadapi Malaysia di pertandingan terakhir Grup A pada Selasa (15/11/2011) untuk menentukan siapa berhak dengan status juara grup.

Seru nih
Judul: Hore!!!, Indonesia Tonjok habis Thailand 3-1; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/13/2011 10:15:00 PM

2 komentar:

  1. turut senang aku juga melihat gol bonai huahaha

    BalasHapus
  2. @Farix: Mantap deh gan, Timnas juga menang kemarin laga, tinggal nunggu semifinal VS malaysia. Nice share

    BalasHapus