Blogermie.com: Pengertian Ping dan Kegunaannya
Memuat...

21 November 2011

Pengertian Ping dan Kegunaannya

Sebagai seorang blogger yang pengen eksis didunia maya, bayak sekali langkah yang ditempuh untuk dapat dengan cepat terindeks di Search Engine, dengan mencomot berbagai upaya blog lebih disukai Google sepertinya tidaklah cukup. Adapaun istilah yang sangat familiar ditelinga sobat bloger adalah Ping. Mungkin sudah banyak yang tahu cara ngeping dgn cepat. Tapi realitanya jarang-jarang sekali orang mengetahui apa itu ping dan cara menggunakannya secara optimal.

cara ngeping dgn cepat
Yang Pertama kita bahasa adalah Apa itu ping ??

Pengertian Ping dan Kegunaannya

Menurut survey saya ke Mbah Wiki: adalah bahasa intelektual yang terdiri dari 3 suku kata (Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.

Menurut Penulis: Ping di ibaratkan Angkutan cepat sekelas Bustransjakarta, dimana setiap artikel kita adalah penumpang yang hendak diantar disuatu tempat,dan tempat persinggahan itu lebih dikenal dengan Database(Google,Yahoo,Bing, Ask). Tentunya dengan waktu yang relatif singkat

Kalau sebelumnya kita sudah paham cara mendaftarkan blog ke Google,(1 konten untuk 1 SE google saja) akan lain ceritanya dengan menggunakan ping. Dengan menggunakan ping, beragam search engine yang awam kita lihat akan saling terhubung dengan layanan Ping ini. Hebatnya angkutan umum (ping) mengantarkan artikel atau posting anda hanya dalam waktu 40 detik saja. Dengan begitu Google Dan kawan kawan bisa dengan cepat menemukan postingan terbaru kita

Bagaimana mengoptimalkan Ping ?

Disini letak kesalahpahaman kita para blogger, beberapa hasil analisa membuktikan, banyak para aktivis blogger yang terpaut dengan istilah "posting kebut semalam", dimana setiap kali pertama posting, dengan cepat pula mereka langsung ngeping. Padahal kebiasaan seperti ini bisa merugikan bagi kualitas blog kita, karena sejatinya, Menautkan URL dalam konteks duplikat artikel bisa dianggap sebagai spam. Contoh dalam 1 hari kita ngeping lebih dari sekali, saya pikir setiap kita update atau posting baru diikuti dengan ping… blog kita bisa di anggap spammmer. Nah untuk lebih mengoptimalkannya, pilih beberapa artikel inti sobat yang dianggap bagus sebelum ngeping dan usahakan jangan sering melakukan ping, normal nya 3 hari 1 kali melakukan ping .

Oleh karena itu langsung baca ini juga ya "Cara Cepat dan Tepat Mengindeks Blog selama 40 detik"
Selamat mencoba.
Judul: Pengertian Ping dan Kegunaannya; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/21/2011 04:23:00 AM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar