Blogermie.com: Menanti Edukasi Sesungguhnya Layanan Operator

19 Desember 2011

Menanti Edukasi Sesungguhnya Layanan Operator

Akses internet makin dapat dinikmati melalui penggunaan telepon genggam, sampai sampai kebanyakan peminatnya jatuh pada anak muda dan orang dengan status paruh baya.
Bicara tentang anak muda, sepertinya tidak lepas sebagai segmen masyarakat yang akrab dengan dunia maya. Update status, paging teman dan chatting adalah sebuah rutinitas yang kerap dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan kultur seperti ini sudah seperti gaya hidup tersendiri yang sangat membudidaya.

Menanti Edukasi Sesungguhnya Layanan Operator
Peluang itulah yang kemudian membuat operator jaringan bidang selular juga ikut berlomba-lomba memanfaatkan situasi dengan memberikan berbagai promosi dan strategi untuk memudahkan para penggunanya mengoptimalkan aktivitas mereka didunia maya.
Seperti diketahui, pengguna internet di indonesia semakin terus berkembang secara signifikan.
Layanan data operator memberikan kontribusi terbaiknya terhadap lonjakan pemakain internet. Tak heran bila operator selular lebih fokus menggarap sektor layanan data. Secara kebutuhan saja, sedikit orang yang fasih dengan hadirnya konten music,dan RBT,dan video di bidang multimedia dan hiburan. Kenapa demikian?

Sisi promosi yang terkesan mengelabui, publikasi yang minim seputar tarif promosi sering kali menimbulkan kesalahan dan persepsi. Alhasil, betapa kecelenya konsumen saat semua yang ditawarkan operator yang bersangkutan berbeda dengan harapan.
Salah satunya adalah masalah tarif promosi free-talk si-A yang cenderung tidak konsisten antara tarif promosi yang ditawarkan dengan realita. Juga keluhan yang mengambang mengenai minimnya publikasi suatu konten tertentu.

Konten konten serupa juga sering dipampang si-B untuk memasang beberapa konten RBT, dan free SMS yang tidak permanen yang silih berganti promo.
Tentunya pembaca semua masih ingat dengan Konten pencurian pulsa bukan?, dimana kita akan dengan mudah kehilangan saldo apabila mengunduh atau menggunakan konten tersebut. Bukan salah oknum yang tidak bertanggung jawab disini, tetapi memang ada unsur kesengajaaan antara pihak operator selular dengan pengelola iklan dan konten2 tersebut...hmmm. Ironis..

Secara positif, Layanan pra internet murah sangat dibutuhkan untuk memajukan kecerdasan bangsa. Hal ini sudah sangat bagus sekali demi memajukan kehidupan bangsa secara intelek dimasa yang akan datang, terutama bagi mereka yang benar-benar gaptek dan kurangnya pengajar di pelosok desa. Tidak dapat dipungkiri dengan hadirnya internet masuk desa membuat proses Xlangkah lebih maju upaya pemerintah meningkatkan SDM manusianya. Disamping itu pula dukungan Operator selular tarif intenet murah yang disambut hangat diberbagai kalangan. termasuk dalam hal ini Menkominfo.

Melihat peluang tersebut, seyogyanya juga pihak operator sudah begitu banyak memberikan pemahaman yang baik dalam memberikan informasi. Untuk hal ini, akan Saya acungi jempol disertai kosakata"cukup dirasa pas dikantong". Kendati demikian, akan sangat terkesan ganjil sekali apabila tidak diimbangi dengan kualitas layanan operator yang sesuai. Karena jujur saja, Kualitas layanan operator indonesia saat ini masih bisa dibilang minus. Itu yang membuat saya pribadi kadang dengan berat hati sering gonta-ganti operator demi mendapatkan platform terbaik.

Harapan saya sih, sudah sewajarnya sebuah konten maupun iklan memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Jadi tidak hanya promosi..hehehheh. tapi juga disertai dengan edukasi kepada masyarakat misalnya bagaimana cara bertelepon yang hemat(sesuai dengan prosedur) dan bukan untuk sebuah urusan komersil semata
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/19/2011 05:30:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar