Blogermie.com: Menapak Tilas Perjalanan Blogermie

31 Desember 2011

Menapak Tilas Perjalanan Blogermie

2012 mungkin adalah tahun yang paling bergengsi untuk blogger seperti saya. Banyak sekali hal yang bisa menjadi evaluasi bagi saya untuk membuat blog ini untuk tetap eksis sampai tahun depan dan jarang disukai oleh blogger yang lain

Awal mula blogermie dibentuk hanyalah sebagai media penyalur inspirasi saja, belum pernah terpikir sebelumnya untuk mengisi artikel tutorial didalamnya, Karena kurun waktu yang ada, tulisan ini berisi sebatas curahan hati dan tulisan konyol yang tidak punya maksud dan tujuan. Tetapi setelah betul-betul memperdalam blogging dan berkumpul dengan para blogger yang lainnya, akhirnya saya paham bahwa dunia maya itu penuh dengan pengetahuan yang teramat luas. Sampai tidak ada batasan yang membedakan antara dunia virtual dengan kenyataan yang ada.

Menapak Tilas Perjalanan Blogermie Mengenal Internet
Kalau dulu saya hanyalah orang yang dungu dan tidak tahu menahu cara menghidupkan komputer, dasar pengenalan komputer hanya terletak pada WS dan LOTUS. Kini dengan pengetahuan yang dipelajari secara otodidak, akhirnya bisa juga memperbaiki komputer sendiri.
Saya ingat betul masa SMP tahun 1996 yang masih belum dibekali intenet canggih, Sekolah belum menyediakan komputer hebat(standarisasi komputer menggunakan prosesor pentium 2), itupun hanya kelas tertentu dengan kategori favorit yang disediakan. Betapa iri-nya waktu itu saat yang lain sudah bisa mengetik memakai mesin ketik, sementara saya sendiri masih gigit jari karena gak paham mengetik. Mengenal istilah MS WORD,EXCEL saja baru saya dapat saat menginjak SMA kelas 2. Saya masih Nol, dan labil untuk tahu apa-apa. Saya berpikir" begitu sulit dan mahalnya ilmu kala itu"

Bingung mau berkata apa, 2009 Mulai banyak jasa pengetikan mahal, Siapa yang punya uang pasti bisa mengetik, karena kursus mengetik mulai berhamburan dimana-mana dengan tarif yang mahal pula. Mengesampingkan hal itu, saya cuek saja dan berharap ada jalan lain untuk memikirkannya sambil menunggu dapat kerjaan ditahun depan

Barulah Oktober 2009, saya mengenal internet melalui aktivitas chatting yang bernama Mig33 dan sedikit-demi sedikit Aktivitas mengetik itu mulai tahu. Karena chatting masih condong ke arah hiburan, Mig33 tidak butuh banyak alat yang rumit untuk mengaksesnya dan Cukup menggunakan HP, sehingga setiap pengguna migg bisa mobile dimanapun. Sampai-sampai Mig33 dijuluki situs chatting terbesar diseluruh dunia.

Pengguna Mig33 juga dimanjakan dengan minigame menarik berhadiah IDR (Alat transaksi dalam bentuk dollar yang bisa ditukar dengan uang). Acaranya tidak sebatas chatting belaka, bahkan ada yang sampai mengadakan kopdar akbar. Begitu bergema situs chattig ini diseluruh dunia membuat beberapa orang terbuai dan meroketkan nama Mig33 sebagai chating online terpopopuler kala itu.
.
Namanya juga bosan, itupun juga tidak berlangsung lama, karena kesibukan saya juga bertambah yang mewajibkan saya harus bekerja diluar rumah tanpa menghiraukan aktivitas mobile chat tersebut.Pengalaman buruk terjadi saat HP saya mulai rusak akibat terlalu seringnya dipergunakan untuk mobile chat. Secara perlahan pula, saya berniat meninggalkan aktivitas ini selama-lamanya

Mencoba mewujudkan aktivitas ngetik kearah menulis, desember 2009 memberanikan diri membeli komputer second Pentium 4 seharga 1,8 juta. Gak tanggung tanggung uang gajian pertama saya buat beli,dan berniat  berhenti chatting.
Untuk mencari hiburan lain yang serupa, saya berusaha menjadi penulis. Entah karena keinginan atau enggak Setelah mengenal blogging, sepertinya pengetahuan jadi berkembang pesat. Dan alhamdulillah dapat melupakan Chatting bloon itu

Ibarat pepatah Sedencing bagai besi, seciap bagai ayam.Sesuatu akan kurang lengkap bila sudah pada inti pembahasan. Kalau udah nyempung didunia internet juga, Rasa-rasanya kurang sekali bila ada komputer, tetapi tidak ada pelengkap modem/datanya untuk bisa berinteraksi dengan internet. Karena waktu itu jarang orang berpikir untuk menggunakan jasa speedy, dibilang masih awamnya orang mengenal internet sebab speedy hanya terbatas untuk kaum yang berdasi dan orang kaya.

Sambil tetep fokus kedepan dan menunggu, saya masih berharap adanya layanan data terbaik dan termurah. Sampai saat ini saya masih setia dengan 1 provider selular, meskipun tidaklah selamanya provider selular selalu memiliki platform yang baik. Kadang lelet, kadang ngebut adalah cerita lama sebuah layanan data agar sang provider selalu profit dan menguntungkan, namanya juga bersaing.

Sampai sekarang ini, layanan data yang masih stabil dan terbaik hanyalah layanan akses yang menggunakan jalur kabel milik speedy. Dijamin koneksi tidak bakalan putus. Tetapi seiring berubahnya kemajuan zaman, kini speedy mulai bisa diterima di berbagai strukutur pemerintahan baik disegi pendidikan, dan perekonomian khususnya untuk masyarakat entry level sampai high level.

Awal 2011, Paket data makin kalap, termasuk persaingan dibidang IT, mulailah ada Promo internet murah, teknologi komunikasi mulai bisa berkembang dengan bantuan beberapa operator selular yang menyertakan layanan data plus komunikasi didalamnya. Karena selain bisa menggunakan operator sebagai voice call 2-arah, para pengguna juga bisa menggunakan layanan data yang dimiliki. Tentunya hal ini menjadi sebuah nafas segar untuk dunia virtual, banyak orang mencoba mencicipi layanan data yang diberikan. Hanya saja kalau tidak salah ingat tarif internet masih memakai tarif regular(belum ada paket data) yang menggunakan pulsa sebagai pengganti biaya data. Dimungkinkan cara ini menyulitkan beberapa pengguna karena langsung menyedot pulsa pelanggan

Kini dengan adanya paket internet murah, semua orang bisa dapat dipastikan mengakses internet. Dari situlah saya mencoba iseng-iseng menulis apapun, baik itu yang bersifat fiktif maupun realita

Entah sampai kapan kebutuhan intenet terpenuhi, makin banyaknya arus informasi yang tiada henti. Saya sendiri masih ingin tahu dari pendapat pembaca semua
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/31/2011 07:23:00 AM

5 komentar:

  1. maju terus... :0 sambut 2012 dengan blogger berseri-seri.. hehe

    BalasHapus
  2. oke dech teman. tp aku masih bodoh soal pengaturan sulit sekali. aku hias eee tetep ndak bisa.
    met thun baru aja dech

    BalasHapus
  3. jaman sekarang internet udah bukan barang mewah lagi ya gan, saya dulu waktu masih sd punya hape yang ada kameranya aja udah keren banget.

    kunjungan rutin gan, diharapkan kunjungan baliknya yaa :)

    BalasHapus
  4. akhirnya dari perjalanan ini anda berhasil sahabat. dan itu patut anda syukuri dan berbagi ilu dengan yang lain agar nanti di akhirat tidak diberatkan segala urusan karena ilmu yang hanya disimpan untuk diri sendiri. selamat dan berbahagialah dengan apa yang anda miliki, karena itu adalah sebuah hikmah hidup dan rejeki yang sangat besar. itulah ilmu sahabat. artikel yang menarik dan semoga berguna juga bagi yang lain. salam persahabatan blogger dan ditungu kunjungan baliknya. terrima kasih. mahesa (makin hebat saja) buat blog ini.

    BalasHapus
  5. Semakin banyak pemain, makin menguntungkan buat pengguna internet mas. Karena semuanya akan banting harga untuk menarik pengguna baru.

    BalasHapus