Blogermie.com: Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

15 Desember 2011

Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

Menandai teman di Facebook, adalah suatu keunikan tersediri apabila kita ingin sekedar "Usil" dengan teman. Istilah ini yang kemudian berkembang menjadi tren Tag foto/"tag profil" yang untuk pertama kalinya diperkenalkan pada tahun 2009 oleh developer facebook. Fitur sederhananya cukup menarik perhatian para pengguna facebook, karena Foto siapa saja yang diunggah dapat diberi tag judul satu-persatu oleh orang lain yang melihatnya. Fitur tag facebook ini kemudian menjadi "Momok" dan satu trik iseng bagi mereka yang ingin jahil dengan sesama pengguna facebook yang lain

Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook
Sekarang, berkat hack Facebook terbaru dan berbuah hasil menjadi sebuah trik facebook yang ditemukan oleh seorang blogger Perancis Manajer Community dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Metrik Wise , Kita tidak harus menandai teman menggunakan nama mereka pertama atau terakhir seperti yang ada pada Tag facebook yang lama. Kita sekarang bisa men-tag teman sendiri berdasarkan frasa, nama panggilan, deskripsi kata yang kita inginkan.

Ini adalah trik yang sangat menghibur tapi sangat beresiko tinggi untuk mengerjai dan memalukan teman-teman sobat blogermie di facebook ..hahay asal penggunaannya bisa dengan lebih bijak.

Ingin mencobanya sendiri? Proses ini cukup sederhana karena hanya melibatkan  copy-dan-paste saja kok. Berikut adalah cara membuat Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook:

1. KODE

Pertama, salin kode ini @@[0:[NOMOR-ID:0:TEKS]] ke dalam kotak update status:
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

2. TEMUKAN ID NUMERIK

kita perlu ID numerik ("NOMOR-ID") untuk orang yang ingin Anda tag.

Secara Umum dan default, pengguna Facebook memiliki alamat identitas Profil Facebook, dengan username pada akhiran URL yang didahului dengan tanda garis miring (/), misalnya, www.facebook.com /hxumi. Nah, Untuk menemukan ID numeriknya, ganti "www" di addres bar dengan "graph" sehingga didapatkan halaman baru (contoh hasil perubahannya menjadi "graph.facebook.com/hxumi") Ketika Sobat pergi ke situs tersebut, akan melihat layar seperti di bawah ini, akan tampak user ID yang terdiri dari penomoran dari beberapa digit angka. Kemudian salin nomor tersebut:
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook
Catatan: Kode numerik ini berlaku untuk semua halaman profil siapapun, tidak termasuk halaman Fanspage,aplikasi, game, dan sebagainya

3. PASTE USER ID TERSEBUT KE KODE

Sekarang Sobat akan memiliki ID numerik, hapuslah  "NOMOR-ID" dari kode sobat tadi dari Langkah 1 dan paste nomor ID yang anda dapatkan tadi. Jika Sobat blogermie ingin  mencoba untuk tag saya di Facebook dengan ID nomor saya (1719054128)
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

4. BAGAIMANA JIKA KITA INGIN TAG PROFIL TEMAN KITA?

Sekarang yang tampil pada kolom update status adalah : @@[0:[1719054128:0:TEXT]] ,
Langkah selanjutnya ialah menentukan deskripsi kata yang cocok untuk judul tag tersebut. Jika Sobat ingin tag saya sebagai "Si Tampan Maut," misalnya. Lakukan penggantian tulisan TEXT dengan Tulisan tersebut:
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

5. MENULIS PESAN DI SELURUH TAG

Tambahkan beberapa penggalan kalimat untuk memicu reaksi teman sobat, agar sesegera mungkin melihat apa yang akan tampil di halaman beranda kita.  Sobat hanya harus menulis pesan ke orang yang akan Anda tag, Maka secara otomatis, nama-nama profil yang di tag akan tampil disertai update status yang dikirim nantinya.
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

6. POST UPDATE!

Klik posting dan sobat akan melihat status update yang terlihat dengan tampilan Profil dan Foto Thumbnail seperti ini:
Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook

Dengan cara ini, kita dapat mengejutkan teman-teman disekitar kita. Sebaiknya dipergunakan dengan bijak,karena tidak menutup kemungkinan jika terlalu sering melakukan update status dengan konten yang sama akan berakibat fatal dan dapat dianggap sebagai spam. Cekiprot
Judul: Tag Profil dan Thumbnail Foto untuk Update Status Facebook; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/15/2011 09:27:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar