Blogermie.com: Android Gingerbread Murah, Pilihan Mewah Tanpa Gegabah

25 Januari 2012

Android Gingerbread Murah, Pilihan Mewah Tanpa Gegabah

Sore kemarin, saya menyempatkan diri berjalan-jalan di Plaza marina. Meskipun tidak ada niatan Membeli, saya sempatkan untuk berbincang bincang dengan Pelayan salah satu konter HP dan para pengunjung disana. Banyak yang berubah, selain para pengunjungnya yang melimpah ruah berkerumun, terdapat berbagai smartphone murah yang dipajang di otlet2 penjualan. Ketertarikan inilah yang sempat membuat saya penasaran ingin meliput hp jenis apa yang paling diburu pelanggan

Ternyata seperti yang saya duga, Android adalah pilihan OS yang paling digemari, Menurut sumber yang ada, Harga Android sekarang sudah murah, versinya juga sudah banyak mengalami peningkatan. Sehingga para pengguna Ponsel tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menjajal kemampuan Gingerbread.
Berikut adalah *Android Gingerbread Murah* yang bisa sobat jadikan referensi untuk membeli tanpa memikirkan budget berlebih:

Android Gingerbread Murah

Samsung S5360 Galaxy Y

Harga: Rp. 1200.000
Menempati posisi jual teratas, Samsung ini sudah sangat terjangkau dengan keistimewaan sudah dilengkapi dengan Android Gingerbread. Prosesor juga tidak terlalu mengecewakan 830MHz. Memory internal terbilang kecil 180MB dengan tambahan Slot memory eksternal hingga 32 GB. Layarnya juga luas 3.0 inchi, namun kedalaman warna hanya sebatas 262 ribu warna.
Demikian layar touchscreennya sudah responsif, sehingga nyaman dengan sentuhan jari.
Untuk koneksi data dan internet sudah mendukung HSDPA dan WiFi, dengan dukungan multimedia seperti radio FM dengan slot jaxk audio 3.5 mm memungkinkan sobat tetap terhibur. Oh ya, kamera 2 Mpx juga bisa diabadikan sebagai media jeprat-jepret.

Android Gingerbread Murah

HTC WildFire S

Harga: Rp.2.250.000
Sebagai android murah yang diluncurkan HTC, tampilan HTC bisa dibilang cukup mewah, dengan ketajaman layar 262 ribu dan responsif touchscreen.
Selain itu Ukuran dimensi layar yang bisa dibilang lapang karena 3.2 inchi, dan terlindung dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk mencegahnya tergores. Memory Internal 512 MB ROM dan 512RAM untuk mendukung kinerja prosesor qualcomm 600MHz. Untuk keperluan browsing dan internet HTC Wildfire S juga disediakan WiFi yang sekaligus bisa dijadikan WiFi Hotspot


Android Gingerbread Murah

LG C660

Harga: Rp. 1.749.000
Melihat bentuk tuts keypadnya yang full QWERTY, saya rasa Android ini ditujukan bagi segmen gaul, terutama anak muda yang selalu mobile. Tetapi sayangnya Memory internal kecil menjadi kekurangan yang berarti, yaitu 150 MB untuk Storage, dan 256 MB untuk RAM. Koneksi HSDPA dan WIFi menjadi nilai tambahnya, selain dengan kapasitas baterai yang lumayan besar sekitar 1500mAh.
Layarnya yang kecil akibat terpotong dengan body keypadnya yang besar sehingga menyisakan ruang sempit untuk dimensi layarnya, yakni 2.8 Inchi.


Android Gingerbread Murah

Huawei Ideos X3

Harga Rp. 1.450.000
Prosesornya masih standart dan hampir dibawah Galaxy Y. Namun kelebihannya unggul dalam memmory internal yang lebih besar, yakni 512 MB ROM dan 256 RAM. Kedalaman warna sudah bisa dnikmati hingga 16 juta warna.
Kekuatan kamera dibekali memotret dengan Autofokus 3.15 MPx dengan dual kamera depan. Sarana multimedia juga dibenamkan Radio FM, Maps, Talk, dan Document Viewer. Baterainya disokong dengan Lithium Ion berkapasitas 1200mAh

Android Gingerbread Murah

Sony Ericsson Xperia Mini

Harga: Rp. 2.050.000
Wah ini yang saya suka, disamping bodinya yang mini mengingatkan saya denganseri pendahulunya X-8, sebenarnya tidak banyak berubah dari segi interface, namun pada spek hardware, prosesornya sudah mengalami peningkatan yaitu 1 GB Qualcomm Snapdragon.
Dengan grafik Adreno 205 diyakini layarnya bakal sejernih TV sony Layar datar. Disektor memory, lumayan mumpuni dengan 512 MB RAM serta 320 MB storage. Koneksi kecepatan tinggi sudah di fasilitasi jaringan HSDPA hingga 7.2 Mbps.
Disisi lain, kamera 5Mpx bisa sobat pergunakan untuk sarana fotografi dilengkapi pula dengan AutoFokus.
Sistem Android Gingerbreadnya masih bisa diupgrade ke versi 4.0. Layar berukuran 3.0 incinya juga mampu menampilkan 16 juta warna. "Pokoke top markotop"


Android Gingerbread Murah

Sony Ericsson Xperia Mini Pro

Harga: Rp. 2.250.000
Tidak ada yang istimewa dengan Xperia mini pro, letak perbedaan yang ada adalah Sony Ericsson Xperia Mini Pro dibekali tambahan memori internal 512 MB RAM dan 400 MB storage. Dan sedikit terlewatkan, sobat bisa ngeblog menggunakannya karena dilengkapi dengan Keypad QWERTY slidding disisi kiri. Bobotnya juga sedikit berat 136 Gram

Nah, sekarang saya kembalikan ke pembaca saja, mau pilih "Android Gingerbread Murah"?, Asal Jangan Gegabah ya :)



Judul: Android Gingerbread Murah, Pilihan Mewah Tanpa Gegabah; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/25/2012 07:00:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar