Blogermie.com: Beralih dari Handphone Lawas ke Smartphone Berkelas

14 Januari 2012

Beralih dari Handphone Lawas ke Smartphone Berkelas

Mau dibilang Blogger ketinggalan jaman, ya kurang lebihnya hal itu adalah predikat blogermie. Di awal tahun baru orang akan identik dengan HP baru, justru sebaliknya untuk saya tidak pernah sekalipun terpikir untuk membeli barang baru hanya untuk semata-mata faktor bergaya dan riya, toh jika kita selalu menuruti keinginan tersebut, dunia terasa tidak akan ada habisnya.

Sebagai contoh barang tersebut adalah HP.
Sony Ericsson K660
Mula-mula handphone yang pernah saya beli adalah Barang baru yang sudah tidak terbit lagi Semisal Sony Ericsson K660. Diawal kemunculan di kuartal awal 2008, saya sempat melirik hape ini untuk sesegera mungkin terbeli sebelum tahun baru 2009. Tapi apa mau dikata, Akhirnya oktober 2009 dengan jalan mengangsur saya baru dapat mengklaim Handphone lawas ini.
Fitur sederhana HP ini dulunya digemari karena desainnya yang cantik, dengan dukungan MP3,dan kamera 2 Mp sebagai media jeprat-jepret saja. Untuk membuatnya sebagai sebuah modem internet belum tertanam pemikiran sampai kesitu, karena orang seperti saya masih awam banget.

Dari iseng-iseng Browsing dan sharing ilmu ,saya akhirnya bisa menemukan cara menggunakannya sebagai modem, yang kemudian mengembangkannya lagi untuk bisa upgrade firmware.
Pengetahuan kian bertambah mengingat banyak isu yang menyebutkan bahwa Sony Ericsson adalah gadget yang paling awet dan bandel dari segi ketahanan dan struktur komponennya. Perbaikan softwarenya juga terbilang cukup mudah menggunakan SEUS yang bisa langsung di aplikasikan di situs pembuatnya sonyericsson.com.
Mengetahui bahwa sony ericsson juga mempunyai perangai buruk disegi penjualan tatkala harganya selalu anjlok sebelum produknya bisa habis terjual yang membuat sebagai nilai tambah untuk saya, yang pastinya harganya bisa murah dipasaran

Kebiasaan saya yang komunikatif diatas membuat saya semakin segan merawat dan memperbaiki Hp sony ericsson K660 beberapa kali ketimbang harus menebusnya dengan membeli banyak merek hape baru. Saking cintanya sama nih HP ditawari Hp lokal branded apapun selain sony, saya sendiri sempat menolak.
Mudahnya dalam segi perawatan, hampir 3 tahun terakhir, HP Sony Ericsson K660 saya tidak pernah rusak meskipun sehari-harinya saya pakai untuk modem internet.

Di lain cerita, seminggu yang lalu saya sempat didamprat salah seorang teman dengan nada bercanda
"Her sampai kapan kamu make barang jadul itu? sekarang dah jamannya android lho"

Meskipun secara lesan saya menolak tawaran teman saya itu, tapi rasanya tergiuur juga. Mengingat mobilitas yang tinggi akan kebutuhan informasi dan layanan data yang membuat saya tidak bisa menghilangkan kebisaaan fesbukan dan blogging.
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP dengan title Smartphone tetapi masih didalam naungan brand Sony Ericcson. Pilihan tersebut jatuh kepada Sony Ericcson Aspen

Sony Ericsson Aspen
Sony Ericcson Aspen Adalah Smartphone pertama keluaran Sony yang ber-OS Windows. Karena masih dalam versi ke 6-nya. Aspen belum bisa disejajarkan dengan Windows Phone 7 karena ASPEN tidak bisa dipgrade software ke versi yang lebih tinggi, mengingat telah ada smartphone dengan kemampuan yang ditingkatkan kembali semisal Nokia dan HTC, yang mengakibatkan Aspen dianggap sebagai smartphone jadul dan kurang diminati ketimbang Android dan iPhone

Walaupun begitu, untuk menjawab semua kebutuhan saya, cukup dirasa mumpuni juga karena selain menyediakan koneksi bltetooth, ASPEN juga disediakan WIFI dan sudah berkemampuan 3G,minus tanpa dibekali kamera sekunder untuk video calling.

Sebagai rekomendasi saja bagi para teman-teman yang menginginkan Smartphone berkelas dengan harga murah mending nyari yang bermerek Sony Ericsson seperti ini.

Selamat berburu HP
Judul: Beralih dari Handphone Lawas ke Smartphone Berkelas; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/14/2012 08:21:00 AM

4 komentar:

  1. wah, dari dulu saya mendambakan punya hp dengan os buata Microsoft tersebut. sampai sekarang belum kesampaian karena terakhir ganti hp malah tergoda sama si Anggur :P

    BalasHapus
  2. maklum mas, mas kevin wong tajir lah :p

    BalasHapus
  3. koreksi : Aspen bukan yg pertama yg ber OS windows, Xperia X1 lah yg pertama

    BalasHapus
  4. ok mas, akan saya benahi. Trims koreksinya

    BalasHapus