Blogermie.com: Dahsyat Hematnya AXIS Bikin Mudah Eksis dengan Internet

09 Januari 2012

Dahsyat Hematnya AXIS Bikin Mudah Eksis dengan Internet

*Dahsyat Hematnya AXIS Bikin Mudah Eksis dengan Internet*
Memilih performa terbaik suatu provider selular kadang gampang susah. Mahal adalah cara yang paling banyak dipilih jika menginginkan mudahnya *Eksis dengan Internet* secara Instan. Dengan jalan apapun, banyak pengguna yang berbondong-bondong memanfaatkan situasi tersebut dengan mengeluarkan banyak uang hanya untuk beli dan gonta-ganti kartu selular yang tepat dari segi layanan. Karena pengaruh teknologi dan lonjakan informasi yang selalu memaksa penggunanya untuk terus bergaya hidup penuh mobilitas dengan Internet, di mana banyak generasi muda masa kini yang ingin selalu ber-interaksi melalui situs maya jejaring sosial kapanpun dan di manapun berada.

Berbicara mengenai Gaya Hidup, Setiap orang juga tidak akan pernah lepas dengan pola hidup konsumtif dan Glamour. Apalagi dengan kehadiran internet, akan sangat mempengaruhi kehidupan para penggunanya di seluruh dunia tanpa terpisah jarak. Yang mau dibilang Gaptek tanpa dibekali ilmu formal yang diajarkan waktu disekolah, pada akhirnya juga akan membawa mereka menjadi sosok yang "Gaul" dengan pembelajaran di Internet secara Otodidak.

Eksis dengan Internet banyak diklaim bagi segmen Remaja dan anak muda. Bagi mereka yang identik dengan pengakuan jati diri, anak muda cenderung lebih memilih Eksis dengan Internet secara instan melalui beragam situs jejaring sosial.
Saaking inginnya Eksis dengan Internet, Banyak remaja yang merelakan diri mengantri berjam-jam dibilik warnet hanya untuk memanjakan diri disitus jejaring sosial dengan harapan ingin Tenar dan punya banyak Penggemar. Kalau sobat pernah ingat dengan Sinjo(Sinta-Jojo) dan, Ayu-ting-ting adalah salah satu contoh publik figur yang terkenal dibalik Internet melalui Youtube. Sekelumit cerita pesohor dan artis yang memulai karir dari Nol pada akhirnya terpatahkan dengan kehadiran Internet Ini

Eksis dengan Internet
Tidak harus mahal bukan?
Bukan hanya itu, masyarakat menengah seperti saya juga butuh batasan "murah" dengan mengutamakan tarif *internet hemat*. Karena jujur saja, siapa sih yang tidak ingin Eksis dengan Internet?.
Hanya saja tetap ada kekurangan dibalik itu semua, Yakni tarif internet di indonesia sekarang ini masih tergolong mahal.
Apalah daya kita selaku masyarakat yang ingin meminimalkan pengeluaran? karena di sisi lain masih banyak wilayah pedesaan dan pelosok yang juga membutuhkan suntikan informasi, mengingat makin pekanya SDM masyarakat kita bila sudah terhubung dengan dunia maya.

Bicara soal provider selular, ada 1 provider selular yang menjawab semua kebutuhan diatas. AXIS dengan mengusung Motto: *GSM yang Baik* dan juga sebagai provider pendatang baru penyedia layanan komunikasi, data, dan multimedia telah berhasil dan kompeten menyuguhkan beberapa konten hemat untuk mendukung *Internet Untuk Rakyat*. Sebagai wujud mencerdaskan bangsa, hal itulah yang nantinya bisa menunjang upaya Internet masuk desa kedepan.

Mulanya sih, saya sendiri sedikit ragu-ragu menggunakan AXIS ini ,dibilang kecele dengan iklannya yang lucu, bukan lelucon lagi, karena memang begitulah bahsa iklan yang penuh dengan teka-teki.
Mau tertarik apa tidak terserah pembaca saja.
Yang terpikirkan sebagai pengguna baru seperti saya hanyalah insting coba-coba, karena selama ini saya sering berganti-ganti provider untuk mendapatkan platform mana yang terbaik.
Bukannya promosi, tapi sesaat pakai Axis memang terbukti kedahsyatannya. Plus murah sebagai nilai tambahnya. Kalau selama ini saya memakai si-A untuk menikmati paket data dengan berlangganan paket bulanan unlimited seharga Rp100.000, dengan AXIS, saya cukup merogoh kocek yang besarnya Rp25.000 dengan speed akses dan volume based yag hampir sama dengan si A.

Hanya saja seperti pepatah "Tak Ada Gading yang tak retak". Fakta bahwa semua provider indonesia masih membudidayakan paket internetan yang ber-quota sehingga masih saja dianggap sebagai titik kelemahan. Kalau secara perbandingan kecepatan akses broadband  semua tetap sama.
Contoh yang ada adalah Speed Akses AXIS dan si-A hampir sama setelah fair usage habis dan diturunkan. Namun disisi lain, tetap ada selisih bandwith yang membedakan antara keduanya.
Ditempat saya berada sekarang, sinyal 3G milik AXIS masih terasa stabil dibandingkan dengan sinyal 3G si -A. Yang unik ialah jaringan 3g AXIS masih bisa sampai 4 bar dan bertahan sampai malam hari. Berbeda sekali dengan sinyal 3G si-A yang sering kempat-kemput menjelang mendung dan hujan. Hadoooh....!

Letak perbedaan tersebut juga bisa dilihat menggunakan pengukur bandwith milik Speedtest Telkomspeedy . Setelah saya coba,Speed akses dan transfer ratenya tidak jauh berbeda


Spesifikasi
Si- AAxis
Ping452ms 339ms
Uplink 0.05Mbps0.06Mbps
Downlink 0.06Mbps0.06Mbps
Transfer Upload 6.1 Kb/s7 Kb/s
Transfer Download 7.3 Kb/s5.8 Kb/s
Dari spekulasi diatas, ternyata kemampuan bandwithnya juga masih bisa dibilang mumpuni, itupun juga berlaku untuk semua provider selular di indonesia. Hasil analisa umum berselisih 1-3 KB untuk transfer rate lintas Operator itu sudah saya nyatakan stabil dan memadai (selama keperluannya cuma browsing).

Nah kalau sudah begini mending cari murahnya saja bukan? Toh kualitasnya juga sama

Disamping itu, dengan cukup membeli dan mengaktifkan kartu perdana eksis dengan axis seharga Rp1500, plus pulsa Rp10.000-Rp25.000, saya sudah bisa memilih paket internet sesuai dengan kebutuhan internet. Itupun belum termasuk pula bonus panggilan dan sms yang didapatkan. Cukup dengan SMS Rp100, dapatkan bonus GRATIS 10.000 SMS ke semua Operator!
Bonus lainnya adalah: Hematnya Internet pake AXIS Rp 2/kb setelah pakai Rp 3.500 Gratis Internet Seharian!! Makanya, ayo pake AXIS!! Dijamin 100 % kagak rugi!.
Kalau dihitung-hitung, Total keseluruhan apabila kita memaksimalkan penggunaan layanan data AXIS Hanyalah Rp.50.000 perbulan

Sekilas pandang, Paket intenet Axis terbagi menjadi 2 kategori, yakni PAKET AXIS EKSIS dan PAKET AXIS PRO UNLIMITED.
Paket AXIS eksis bisa digunakan untuk sobat yang cukup mengandalkan mobile broadband lewat HP maupun smartphone dimana tidak perlu membutuhkan akses lebih. Biayanya juga bervariasi mulai dari Rp9.000 perminggu-Rp25.000 perbulan dan itupun sudah Unlimited.

Yang kedua adalah *PAKET AXIS PRO UNLIMITED* yang lebih memfokuskan akses kecepatan tinggi, baik untuk game online,download video,dan streaming. Harganya dipatok mulai Rp25.000 perminggu-Rp150.000 perbulan dengan tambahan kuota.

Untuk mendapatkan kedua paket diatas cukup dengan mengakses *123# dan ikuti panduannya saja, maka Sobat dapat memilih beberapa kebutuhan internet yang dibutuhkan. Cukup berguna menggunakan axis untuk berselancar di dunia maya. Internetan murah adalah yang paling dicari netter dipenjuru dunia. Sementara ini saya memakai *Paket Axis Eksis* dengan paket mingguan. Lumayan stabil koneksinya, biarpun buat ngeblog, kualitas layanan datanya tetap terjaga

Bukan hanya itu, untuk menjawab kebutuhan akan banyaknya pengguna Blackberry, AXIS juga menyediakan layanan *BlackBerry Unlimited Terhemat Rp 100.000* yang bisa sobat dapatkan hanya dengan mendaftarkan paket unlimited dengan penawaran Rp 100.000 dan gratis menikmati layanan BlackBerry Unlimited sampai 3 bulan kedepan secara cuma-cuma.  
Promo Blackberry Internet Hemat ini hanya berlaku sampai 31 Januari 2012

Jika sobat merasa kebingungan untuk mencari panduan layanan internetan hemat Axis, bisa mengunjunginya di http://www.axisworld.co.id/Paket_Internetan, Ataupun bagi yang masih merasa kesulitan untuk mengatur *setting GPRS AXIS* bisa mengunjunginya juga di http://www.axisworld.co.id/devicesetting

Dari hasil analisa saya diatas ternyata jika kita Mau Eksis dengan Internet Tidak harus mahal bukan?
"AXIS Memang GSM yang Baik"

Akhir kata, Semoga dengan Kehadiran paket hemat internetan untuk rakyat ini merupakan jawaban bagi mereka yang ingin selalu berinteraksi melalui situs dunia maya. Amin
Judul: Dahsyat Hematnya AXIS Bikin Mudah Eksis dengan Internet; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/09/2012 12:04:00 AM

2 komentar:

  1. Mantap gan, Eksis dengan Internet. Semoga sukses dengan Kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus