Blogermie.com: Harpitnas 2012 dan Long Weekend Untuk Sobat

21 Januari 2012

Harpitnas 2012 dan Long Weekend Untuk Sobat

Membuat planning baru, semangat baru, atau berharap memiliki barang baru atau bahkan pacar baru..adalah sesuatu yang sangat umum dialakukan seseorang apabila sudah berganti tahun. Namun hal tersebut saya rasa cukup adil apabila kita juga melihat-lihat kalender tanggalan merah alias hari libur untuk 1 tahun ke depan.
Kalau boleh nebak nih, "Apakah sobat blogermie juga sering melakukan ini setiap pasang kalender??"

Sejenak memandangi Kalender 2012 tahun ini, sepertinya sangat berarti untuk saya seorang pengemis kantoran yang membutuhkan banyak liburan.
Bukannya berharap untuk naik gaji saja sih, meskipun hanya memandangi tanggal merah dikalender,mungkin saja ada tanggal lain yang mungkin saja berpotensi menjadi harpitnas (Hari Kejepit nasional) coz bisa mencari penghasilan diluar kantor + ngeblog..he.
karena di tahun 2012 ini merupakan tahun yang lumayan membawa keberuntungan khususnya bagi saya...hahay!

Kalender 2012
Dari sekian banyak kasus harpitnas yang ada, Ternyata ada beberapa kasus yang menyebabkan adanya long weekend atau juga harpitnas (hari kejepit nasional) di tahun 2012 ini.
Mungkin terdengar aneh sekali, long weekend dan harpitnas di tahun 2011 yang lalu itu sangat jarang terjadi, bahkan ada beberapa bulan ganjil dan genap yang kesemuanya itu berwarna ‘putih’ kecuali hari minggu.

Nah, Bagi sobat yang tidak ingin melewatkan liburan harpitnas, akan saya bagikan cuti bersama dari pemerintah dimana terdapat 14 hari libur nasional dan 5 hari cuti bersama antara lain:
  1. 18 Mei 2012 cuti bersama kenaikan isa almasih
  2. 21 dan 22 Agustus 2012 cuti bersama Idul Fitri(menunggu keputusan Menteri Agama)
  3. 16 November 2012 cuti bersama 1 muharram atau yang lebih dikenal Tahun Baru Hijriah
  4. 24 Desember 2012 cuti bersama Hari Raya Natal

Untuk long weekend, akan ada 5 kali long weekend yang bisa sobat nikmati,
  1. Tahun Baru Imlek jatuh di hari senin, 23 januari 2012 bertepatan besok lusa, sehingga hari ini kita bisa menikmati berlibur dari sabtu-senin.
  2. Hari Raya Nyepi, jatuh pada hari Jumat, 23 Maret 2012, dan disambung libur weekend sabtu-minggu.
  3. Wafat Yesus Kristus, jatuh pada hari Jumat, 6 April 2012. Sobat mendapatkan liburan akhir pekan sabtu dan minggu.
  4. HUT Kemerdekaan RI, juga pada Jumat, 17 Agustus 2012. Sial bagi saya dan semua abdi negara karena kemungkinan masuk kerja hanya untuk upacara bendera. Tapi jika sobat adalah karyawan swasta, dapat menikmati long weekend bersama keluarga.
  5. Hari Raya Idul Adha, Jumat 26 Oktober 2012. Sehingga, jumat-minggu bisa habiskan liburan bersama keluarga menikmati daging kurban.

Selain itu juga ada libur nasional 2012 yang tidak banyak berpengaruh terhadap sistem perkantoran dan staf yang ketat, namun bagi sobat yang ingin mengambil kesempatan ini, dapat mengajukan cuti sebelum hari-H , sehingga liburan pun dapat dinikmati.
Harpitnas 2012 tersebut jatuh pada:
  1. Jumat, 18 Mei 2012. Hari Jumat ini, terjepit antara Hari Kenaikan Yesus Kristus (kamis) dan akhir pekan. Namun tidak dijadikan cuti bersama.
  2. Jumat, 16 November 2012. Hari Jumat ini pun terjepit antara Tahun Baru Hijriah (kamis) dan akhir pekan, tetapi tanpa cuti bersama.

Semoga bermanfaat apalagi untuk rencana perjalanan wisata dan booking akomodasi,dll..hehe
Sumber Referensi: Detik Travel, Kalender
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/21/2012 06:17:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar