Blogermie.com: Huawei Luncurkan Layanan Cloud Tahun 2012

03 Januari 2012

Huawei Luncurkan Layanan Cloud Tahun 2012

Huawei Luncurkan Layanan Cloud Tahun 2012
Huawei,Produsen ternama asal cina berencana Meluncurkan layanan Cloud untuk pengguna smartphone. Layanan yang menurut rencana mulai dikenalkan tahun 2012 ini memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk memanfaatkan sebuah penyimpanan online secara cuma-cuma sebesar 160 Gb baik untuk menyimpan dokumen,musik,video,berbagi konten dan aplikasi sampai menemukan smartphone yang hilang.

Saat ini bentuk cloud computing masih basic service. Bentuknya dapat dilihat seperti dikios provider indosat seperti data back-up,Migrasi PIM, securiti dan sebagainya. Fungsi tersebut akan melebar ke multimedia sociality,sampai dengan life assistant. Cukup banyak yang sudah paham bukan sisi multimedia seperti foto,video,bermain game,ringtones,dan masih banyak yang lainnya. Kalau sociality berhubungan dengan SNS integration situs jejaring sosial seperti facebook dsb.
Sedangkan life assistant terkait dengan gaya hidup,personal seperti kesehatan,transaksi perbankan,dan E-shopping.

Bisnis cloud ini tidak hanya menyasar segment personal,tetapi juga melebar kearah corporation, federasi maupun struktur perekonomian. Disinyalir cloud juga akan sangat dibutuhkan untuk ponsel yang membutuhkan transaksi perbankan



Judul: Huawei Luncurkan Layanan Cloud Tahun 2012; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/03/2012 06:20:00 AM

1 komentar: