Blogermie.com: Preview Drama Silat Return Of The Condor Heroes Terbaru (ROTCH)

29 Januari 2012

Preview Drama Silat Return Of The Condor Heroes Terbaru (ROTCH)

Wow,,gema Drama Asia sepetinya lagi booming saat ini, mengingat Rating Film drama korea juga semakin tinggi seperti 49 Day, dan Mrs Ripley.

Tapi kali ini Blogermie bukan mereview drama percintaan yang membuat hati sobat luluh lantah dan terkesan Cengeng. Namun Blogermie akan sedikit ngebahas tentang Sinopsis Return of the Condor Heroes (2006) di Indosiar. Mau tahu seperti apa Film Kolosal silat karya Jin Yong (Louis Cha) itu?

Indosiar– Setelah serial Pendekar Pemanah Rajawali (The Legend of Condor Heroes) sukses berakhir di Indosiar jumat kemarin (update 27 Januari 2012) Kini sesi lanjutan akan segera ditayangkan kembali dengan sekuel dan jalan cerita yang berbeda. Sesi lanjutan dari Serial sebelumnya Pendekar Pemanah Rajawali(PPR) yang merupakan produksi televisi China pada tahun 2006.

Drama Silat Return Of The Condor Heroes Terbaru (ROTCH)
Kisah *The Return of The Condor Heroes* (ROTCH) ini merupakan trilogy kedua setelah film pertama yang menampilkan kembali para tokoh dari kisah Pendekar Pemanah Rajawali seperti Guo Jing (Kwee Ceng), Huang Rong (Oey Yong), Huang Yao Shi (Oey Yok Su), Hong Qi Gong (Ang Cit Kong) dan sebagainya. Tetapi Kesemua karakter tersebut bukanlah tokoh utama dalam Return of the Condor Heroes, melainkan Yang Guo (Yo Ko) dan kekasihnya, Xiao Long Nu (Siauw Liong-lie). Yang Guo tidak lain adalah putra tokoh antagonis dari kisah sebelumnya, Yang Kang (Yo Kang).

Menceritakan tentang Kehidupan Yoko yang hidup sebatang kara setelah ditinggal mati oleh ibunya pada usia 11 tahun, Yo ko kemudian dipelihara paman dan bibi angkatnya, Kwee Ceng dan Oey Young. Namun kehidupannya tidak semulus apa yang ada dibenaknya, Ketidaknyamanan dimulai ketika dirinya mendapatkan perlakuan buruk oleh Oey Young dengan anak-anaknya. Dalam hati, Sebenarnya Kweeceng ingin melatih Yo ko bela diri, namun karena sifat kweeceng yang welas asih dan masih saja Plin-plan dilarang Oey Young yang mengakhawatirkan Yoko akan balas dendam kepada mereka lantaran kematian Yo Kang, ayah Yoko.

Akhirnya Kwee Ceng menitipkan Yo Ko ke perguruan sekte Quan Zhen (Coan Cin Kauw) demi masa depan Yang Guo. Sayangnya para mahaguru Quan Zhen terutama Qiu Chu Ji (Khu Ci Kee) yang merupakan guru mendiang Yo Kang enggan mengajarkan ilmu silat secara langsung kepadanya. Rupanya Qiu Chu Ji tidak bisa melupakan kejahatan Yang Kang di masa lalu. Tidak hanya itu, gurunya Yo Ko, Zhao Zhi Jing (Tio Ci Keng) yang merupakan murid utama Quan Zhen tidak jarang menyiksanya dan hanya memberikan pelajaran teori silat tanpa praktek.

Dalam upaya melarikan diri itulah, Yoko tanpa sengaja memasuki wilayah Xiao Long Nu(Gadis Naga Kecil) disebuah pekuburan tua yang merupakan pusat perguruan Kuburan Kuno. Di sanalah yang pada akhirnya sang guru baru yoko(Gadis Naga Kecil) melatihnya silat dan membela diri.
Setelah dewasa, Yo Ko (Huang Xiao-ming) dan Xiao Long Nu ternyata saling jatuh cinta dan mengikat janji setia seumur hidup padahal romansa antara guru dan murid itu terlarang menurut adat istiadat China di masa itu, termasuk pula di dunia persilatan.

Akan banyak intrik, konflik dan romantisme disini, dimana pada nantinya Yoko akan bertemu dengan Pendekar roda mas dan bertarung sengit di Ending cerita,Yoko pada nantinya juga akan terlibat cinta segitiga dengan anak perempuan Oey Young yang mengakibatkan dirinya kehilangan 1 lengan kirinya.
Banyak adegan yang tidak untk anak-anak. Yaitu kebejatan salah satu pendeta tao dari sekte sekte Quan Zhen pada bibi lung. Jadi saya harap di bagian itu di potong oleh indosiar dikarenakan adanya Peristiwa tak senonoh (baca:Bejat)

Akankah Yo Ko dan Xiao Long Nu bersatu dalam ikatan cinta walau ditentang orang banyak? Apa yang akan terjadi pada pasangan tersebut?
Sinopsisnya hampir sama diFilm terdahulu tahun 90-an, dimana waktu itu Yo Ko masih diperankan Andy_lau

Nah bagi Sobat Blogermie yang suka Film kolosal,dan drama percintaan. Jangan lewatkan tayangan serial drama silat China bertajuk Return of the Condor Heroes yang kabarnya akan tersiar di Stasiun TV Indosiar, mulai 30 Januari 2012 setiap hari Senin – Jumat pukul 18.00 WIB




Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/29/2012 06:49:00 AM

2 komentar:

  1. jalan ceritanya masih sama ya... hanya pemainnya saja yang berbeda dari serial yang dulu pernah q tonton

    BalasHapus
  2. @Dunia Piyen: iya masih sama mas, mungkin yang beda hanya pada nama dan ejaan bahasa yang dipergunakan. Film kesukaan saya waktu masih SD nih :p

    BalasHapus