Blogermie.com: Sepenggal Cerita Nostalgia-90an di Blog Teman

22 Januari 2012

Sepenggal Cerita Nostalgia-90an di Blog Teman

Bingung mau apa sore ini, sepertinya ide menulis juga jarang muncul. Mungkin lantaran hari ini bertepatan dengan harpitnas yang mengkibatkan saya sendiri lebih memilih liburan dirumah setelah sepekan penuh terbelenggu dengan pekerjaan yang meruwetkan pikiran. Sehingga saya menikmati liburan kali ini dengan benar2 memfokuskan diri untuk indehoy dirumah bersama istri dan menghentikan sejenak aktivitas menulis.

Namun demikian, tidak menyurutkan saya untuk tetap online. Dengan sekedar mobile menggunakan hp,aktivitas cek email juga rutin saya lakukan untuk mengetahui berita terbaru di tiap RSS feed yang saya ikuti.
Dari sekian banyak notifikasi itulah, akhirnya saya tertarik mampir kesebuah blog milik salah seorang teman yang mengusung tema Nostalgia tahun 90-an. Mulanya sih iseng saja, karena ini juga permintaan istri

Hampir 5 menit saya baca artikel di blog tersebut, kalut dan rindu yang pada akhirnya untuk tetap membaca keseluruhan artikel sampai selesai. Dalam hatipun sempat bergumam "Sepertinya blog ini juga sanggup menjadi kontribusi ide jadul saya mengingat kenangan masa kecil dulu".
Sejenak mampir disitu, seakan-akan kembali pada masa "Tempoe Doeloe", Semua konten dan tulisan yang ada seperti sebuah silsilah perjalanan panjang kehidupan masa lalu. Cerita dari masa kemasa yang pada akhirnya bisa dirangkum menjadi sebuah buku.

Jika anda mampir di web-blog ini, sobat pasti akan diarahkan ke sebuah rentetan cerita yang panjang,diawali dari sebuah cerita si-pembuat blog ini sampai beragam cerita lama yang hampir kesemuanya pernah sobat alami sewaktu kecil, baik itu film favorit, maupun tembang-tembang lama, sinetron, dsb.
Selain itu, beberapa film-film karya anak bangsa tempoe dulu, kuis, bahkan aktor dan aktris lawas indonesia juga dikupas habis disitus ini

Saya ingat diwaktu indonesia masih booming "Tokusatsu" atau serial superhero jepang yang masih menggunakan effect tertentu seperti Satria baja hitam, Jiban, winspector,gaban, dsb. Kala itu saya masih berusia 10 tahun dan untuk pertama kalinya pernah memukuli anak tetangga sebelah karena tidak mau meminjamkan kostum satria baja hitam lengkap dengan helmnya. Masalah sepele yang dipicu kesalah pahaman itulah yang mengakibatkan saya sempat dihukum bapak direndam didalam bak mandi.
Sepenggal cerita saja, kalau membaca serpihan halaman disana, Saya ingat kejadian tsb dan seperti ingin menangis saja...:lebay:

Penasaran bukan, mampir saja di  hxxp://www.nostalgia-90an.com/, sebuah Web-blog nostalgia yang dikemas dengan kalimat yang sederhana, namun begitu renyah dibaca walupun untuk orang awam sekalipun. Jika sobat mampir dan merenungi tiap paragraf yang ada, saya yakin sobat akan terhanyut dengan kenangan masa kecil yang sungguh tidak akan terlupakan.
Percaya atau enggak, mungkin pikiran bengal sewaktu kecil juga pasti terbawa saat anda masuk kesana
Judul: Sepenggal Cerita Nostalgia-90an di Blog Teman; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/22/2012 04:30:00 PM

7 komentar:

  1. terima kasih buat reviewnya bro :)
    salam untuk keluarga di situ :D

    oh iya, tadi sempet lihat Indosiar, ada iklan Return of Condor Heroes. #Sayangnya, bukan versi Andy Lau dan Idy Chan hehe.

    BalasHapus
  2. @kevin: oh ya mas, saya suka sekali film itu, kalau boleh saya ingin dibuatkan sinopsisnya PPR saja, endingnya nanti seperti apa? saya sudah melihat thrillernya ROCH tadi sore. sepertinya juga menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Blogermie - bocoran ending : Hakim Roda Mas bunuh diri setelah dikalahkan Yo Ko dengan jurus tapak merindukan kekasihnya. 5 pendekar tangguh diganti semua kecuali si Sesat Timur. Yo Ko menggantikan posisi Racun Barat dengan sebutan Gila Barat, Kwee Ceng menggantikan Ang Cit Kong, yang dua lagi lupa. tar deh di post di blog :P

      Hapus
  3. @kevin: saya meluncur ke TKP mas, ikut nimbrung..

    BalasHapus
  4. Lucu gambarnya mas teringat masa lalu.
    Salam Blogger Sidoarjo.

    BalasHapus
  5. jadi ingat zaman dulu,,paling suka nonton ksatria baja hitam,,mampir juga dimari gan :
    http://zonadjadoel.blogspot.com
    trims,,

    BalasHapus