Blogermie.com: Mengatasi Kegalauan dengan Kreatifitas diri

22 Februari 2012

Mengatasi Kegalauan dengan Kreatifitas diri

Banyak sekali upaya yang bisa dilakukan seseorang guna mengatasi kegalauan #Galau. Misalkan dengan mengamuk dan mengumpat. Atau dengan "positif thinking" dengan jalan rekreasi, shopping, main game, lihat bokep, berak, atau dengan berdoa.



Tapi apakah sobat tahu bahwa ada langkah yang lebih efektif, murah, gak ribet tapi sangat menguntungkan. Yaitu dengan pelampiasan menulis, menulis perspektif dalam bentuk offline dan online. Tentunya sebagai media digital, sobat memerlukan kertas maupun laptop.

#Galau
Apabila sobat seorang blogger, yang fanatik disuatu media sharing dan sebagainya, sobat dapat mengungkapkan rasa galau secara elegan. Baik berupa curhat, pantun, maupun permintaan sharing, sehingga para pembaca bisa memberi saran dan masukan untuk sobat. Bahkan meskipun sobat belum mendapat masukan yang berarti, paling tidak, rasa galau sudah ditendang keluar. Sehingga secara psikologis akan membuat sobat merasa plong, lepas dan lega.

Karena ibarat sebuah pipis, ketika sobat menghadapi sebuah masalah, atau merasa kecewa akan sesuatu, terjadi penyumbatan pada saluran kencing tersebut. Yang menyebabkan energi positif akan disulap oleh virus kegalauan menjadi energi negatif. Dan jika hal itu berlangsung lama, disaat stamina kejiwaan sobat melemah, maka akan bisa berlanjut memupuk sikap gak pede, apatis dan ujung-ujungnya stres.

Karena itu jangan biarkan jiwa sobat raib tenggelam oleh kegalauan itu. Buang dengan segera rasa murung anda secara kreatif. Tidak perlu dengan kalimat yang terlalu susah. Muntahkan keluh kesah tersebut tanpa berpikir panjang. Jika terlalu fokus berpikir, itu sama saja sobat membuat beban pikiran terlampau berat. Karena itu, tulis apa adanya. Contohnya seperti ini:

"Saya kesal. Muak. Males..preet
Saya sial sekali hari ini.
Apa untungnya saya menulis sesuatu yang tidak berguna
Rugi aq denganmu..huh.
Brengkes..deh!"
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/22/2012 06:12:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar