Blogermie.com: Fitur Manual Penaut Link Artikel ke Facebook

29 Juli 2012

Fitur Manual Penaut Link Artikel ke Facebook

Hampir lama sekali label Tutorial blog menganggur alias kosong. Saya sendiri-pun masih kebingungan mencari artikel apa yang hendak di share. kalau menulis tutorial dengan topik yang sama dan sudah pernah dipelajari, takutnya dibilang pagiat mengingat tutorial blog yang jauh lebih bagus sangat banyak berceceran di blog kawan-kawan yang lain... Hmmph..

Tapi sudahlah, kali ini saya bukan bermaksud untuk mengeluh. kali ini saya akan berbagi mengenai Menautkan link Posting blog ke Artikel Facebook, mengingat Facebook merupakan media yang sanggup dibidik sebagai lahan subur menjerat banyak pengunjung.

Sejak facebook mengubah beberapa ketentuannya melalui facebook timeline, beberapa kemudahan penaut link sangat terasa perbedaannya ketimbang versi sebelumnya. Cara ini terbilang manual dan jadul dimana fitur penaut link sudah tersedia di Facebook begitu kita memasukkan url link tujuan ke halaman "Wall".

Sobat bisa mempratekkan langkah berikut ini:
  1. Log in ke facebook
  2. Masukkan link artikel maka secara otomatis wall menampilkan deskripsi dan penggalan posting artikel
    memasang link redirect ke facebook
  3. Pilih thumbnail gambar yang diinginkan, atau centang →no picture bila tidak ingin menampilkan thumbnail gambar tersebut.
  4. memasang link redirect ke facebook
  5. Selain itu, sobat dapat menambahkan komentar untuk memicu reaksi baca rekan yang lain. Klik →Post
  6. memasang link redirect ke facebook
Jika sobat mempunyai teman diatas 100, tentu merupakan cara yang sangat efektif untuk mempromosikan blog lewat facebook. Sebab jika link tersebut di klik akan langsung me-resume artikel blog aslinya.

Selamat mencoba
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 7/29/2012 06:16:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar