Blogermie.com: Kibarkan Merah Putih dengan Berhenti Mengintimidasi Bangsa Sendiri

18 Agustus 2012

Kibarkan Merah Putih dengan Berhenti Mengintimidasi Bangsa Sendiri

Materi posting kali ini sepertinya sedikit rumit saya buat, pasalnya tidak berkaitan dan sangat bertentangan dengan topik kemerdekaan (menurut sudut pandang pembaca)

Dibilang cukup bengal sesuai dengan karakter saya (mungkin sebagian juga terdapat dari kita), tentang karakteristik seseorang yang cenderung meremehkan bangsanya sendiri, apalagi pake embel-embel mengagungkan bangsa lain.

Pernahkah, kawan-kawan berkunjung dan berkomentar pada suatu forum atau berdiskusi pada wall facebook? lalu ada tulisan semacam ini "Orang indonesia ya gitu itu","Ah sudah biasa, watak orang indonesia" atau "itu sudah biasa mas di indonesia" , dan celakanya topik yang digunjing adalah yang selalu berkonotasi negatif semisal pelanggaran,korupsi dan yang paling parah adalah beberapa oknum yang proaktif dalam debat agama.

Ironis dan sungguh membuat diri ini tidak enak hati, karena saya adalah orang Indonesia dan tidak melakukan perbuatan negatif yang "biasa orang Indonesia".

Dengan memberanikan diri membalas koment terpaksa seperti ini

"yang suka ngomong 'biasa Indonesia' itu orang manah sih? seneng banget menghina orang Indonesia. Saya yang orang Indonesia gak suka klo ada yang meremehkan orang Indonesia"

Balasan konyol pun berguguran?

  1. "Kenyataan gan, lantas berbuat apa??? seandainya saya tidak menganggapnya benar,namax rekayasa. Jgn mengintimidasi dong!"
  2. "maka'y negara kita g maju2.."watak orang indonesia kaya gitu. ane juga orang indonesia, terus ente mau apa?

Jika menunggu respon mereka ibarat menunggu meletupnya gunung ,mungkin hanya menjadi pandir dan dongkol sendiri, jadi saya berinisiatif kabur. Daripada "Royokan pentil" menunjukan kedunguan saya.

Apa benar Indonesia seperti itu? adakah kemungkinan dari bangsa lain  yang lebih baik melakukan hal itu?

Sejenak kita kembali tentang tsunami jepang beberapa waktu silam, mungkin bukan bangsa ini saja yang takjub dengan info penjarahan toko dan bank yang ada di jepang . disaat makhluk hidup tertekan dengan biaya kebutuhan, sangat jelas nantinya jika menjarah adalah suatu naluri mereka untuk bertahan hidup. Saya rasa itu adil dan sangat manusiawi

Lantas bagaimana negara ini menghadapi bencana?

Alhamdulillah, Nihil yang namanya penjarahan saat terjadi bencana. Andaikata-pun bencana merapi kemarin terdapat 1 saja penjarahan, saya berani bertaruh bahwa berita tersebut sekedar rekayasa jurnalis pers yang terlalu dibumbui-bumbui.

Yang menurut saya semua bangsa sama, semua warganya makan sembako(gandum juga termasuk lho). pastinnya ada yang melakukan berbuatan antagonis maupun protagonis

Asumsi pun timbul, ada yang memplikamirkan negara ini sedang sakit, lalu di like this (setuju saja) ada yang idem, ada juga yang cuma bengong tanpa berbuat apa-apa, Seolah memang menunggu malaikat maut datang sambil sambil memaki-maki dirinya sendiri. Jika memang penduduk indonesia (terutama pemimpinnya) setuju memvonis diri negara ini sakit, Apa anda hanya berdiam diri dan tidak ingin bangsa ini sembuh?

Saya sengaja menulis ini bukan bertujuan untuk menggalang koin prita, sok suci, ataupun simpati terhadap situs dan forum seperti yang pernah saya kunjungi( sudah gak penting ). tidak ada salahnya menghentikan cemooh terhadap bangsa sendiri, pesimis dengan nasib bangsa ini, atau justru menyesalkan dirinya terlahir di indonesia. Jika anda merasa itu salah kaprah, Alangkah baiknya memperbaikinya sekarang, toh juga untuk Indonesia kita bersama

Tidak terbayangkan jika ada orang negara lain (misalnya saja :maaf bangsa malaysia) nyeletuk seperti ini di sebuah situs Youtube "biasa orang Indonesia" dalam konotasi negatif. bahkan nge-like omongan dari orang dari bangsa lain tersebut? saya yakin anda juga akan naik pitam

Lain ceritanya jika seseorang yang dikatakan bijak berkomentar yang sesuai dengan ilustrasi berikut ini

  1. Indonesia menang olimpiade matematika internasional -> "anak Indonesia pede gitu loh!!"
  2. Mobil SMK indonesia gegerkan india -> "wow prestasi yang baik ntuh, perlu didukung"
  3. Robot B-Cak juara dunia di Jepang ->"Alamak Indonesia sudah bisa juara, bro"

Indonesia merdeka tidak bisa dibangun semata mata dari hasil mengeluh, setidaknya menghormati perjuangan pahlawan terdahulu dengan pikiran positif adalah hal yang paling bijaksana

Mari bangun Indonesia mulai dari diri sendiri. Dirgahayu indonesiaku
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 8/18/2012 02:30:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar