Blogermie.com: Cara Mengganti Umur di Akun Google

04 November 2012

Cara Mengganti Umur di Akun Google

Bagi pengguna akun Google, ada kecenderungan mengubah ubah setingan privacynya, baik itu yang bersifat pribadi, maupun yang bersifat terbuka.

Akun google yang di set privacy, biasanya memang ditujukan untuk kepentingan yang berskala besar seperti instansi, organisasi atau perusaahan dengan tujuan komersil.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan berlapis bagi pemilik akun tersebut, mengingat google sudah menyediakan fitur Verifikasi 2 langkah, jika ingin menggunakan produk google dengan nama pengguna yang berbeda-beda

Adakalanya juga pengguna perorangan seperti kita (yang baru menggunakan akun google) begitu antusias membuat akun secara asal-asalan. Saya rasa banyak dari kita yang sudah paham cara membuat Gmail, tapi tidak sadar untuk menggunakan akun google lebih lanjut.

Tapi masih ingatkah beberapa kesalahan yang kita lakukan saat memasukkan data-data melalui kolom-kolom yang tersedia pada saat kita mendaftar Email google untuk yang pertama kali? Coba cek cek dengan detail, adakah diantara pengguna yang dulunya membuat kesalahan penulisan tanggal lahir, maupun sekedar iseng menuliskan sebuah nama?

Cek juga apakah sudah sesuai arahan gambar ini ?

Cara membuat Email
Sumber gambar: http://ridwanaz.com

Hal-hal yang terlihat sepele seperti memasukkan nama dan tanggal lahir bisa berakibat fatal, apabila dikemudian hari kita sudah menggunakan akun google secara optimal.
Optimal dalam hal ini adalah apabila akun google tersebut sudah terlanjur terhubung dengan media online, Youtube,Google plus, bahkan kebeberapa produk Google yang lain seperti Blogger, Google Adsense, dan Google Aplikasi.
Karena menurut pengalaman saya, Yang paling membutuhkan verifikasi dan kelengkapan data paling akurat terdapat pada produk Google adsense dan Akun Google+

Jika Permasalahan timbul karena data yang dibutuhkan Google Adsense kurang valid, ada baiknya sobat mengajukan perbaikan ulang pada data-data yang ada

Bagaimana mengajukan keberatan dan mengajukan perbaikan terhadap data-data yang ada ?

Beberapa waktu yang lalu saya juga sempat ditolak oleh Goggle Adsense lantaran kesalahan data diri yang kurang Valid. Untuk memvalidasi ulang, saya harus terpaksa mengganti usia dan nama asli.
Usia yang terpampang yang seharusnya 22 tahun, saya manipulasi menjadi 18 tahun. Padahal berdasarkan syarat Google adsense adalah pengguna akun google adalah mereka dengan batasan usia 18 tahun tepat dengan usia pada saat mendaftar sebelumnya.

Dilihat dari sisi positif, Sebenarnya ini juga untuk kebaikan saya, Karena visi google memberikan para pengguna dari segi keamanan pengguna.

OK, kembali ke topik permasalahan.

Bagaimana seandainya jika nama akun Goggle diubah?, atau

Bagaimana cara mengganti umur di akun Google?
Cara mengganti tanggal lahir di akun Google?

Jika sobat ingin mengubah umur, Silahkan log in dulu dengan akun kalian, Kemudian Kunjungi halaman di bawah ini untuk mengisi kembali form yang tersedia disana.

http://www.google.com/adsense/support/as/bin/request.py?contact_type=under_age&hl=id

Jika ada yang kurang jelas, Tutorialnya sudah saya tulis di Google Account Recovery Untuk Merubah Nama, dan Umur Akun Google

Untuk mempercepat langkah validasinya, Google juga akan meminta dokumen fisik, baik itu yang berupa SIM, KTP, maupun PASPOR yang bisa sobat upload dengan terlebih dahulu men-capturenya melalui foto.

Berapa lama proses validasi data yang dilakukan oleh staf Google?


Menurut pengalaman saya seaktu ditolak google adsense, cuma butuh waktu 2 minggu. nantinya akan ada pemberitahuan melalui email. Pihak google senanatiasa memberi tahu letak kekurangan data yang mesti kita benahi

Wihm waktu 2 minggu adalah waktu yang lama, adakah cara lain yang lebih ringkas?


Ada, Staf google sudah memberikan alternatif yakni dengan sistem pembayaran, pengguna hanya dikenakan biaya $ 0.3 dengan jalan transfer kartu kredit. Cukup meluangkan waktu kurang dari 15 menit. Akun google sudah dapat dipergunakan kembali. Pengguna juga tidak perlu repot-repot membuat akaun baru

Ini menjadikan bukti bahwa google sudah menyempurnakan fasilitas" Recovery" untuk memperbaiki kesalahan para penggunanya.

Nah, untuk itu lebih bijaklah dan berhati hati untuk menggunakan akun google.
Semoga artikel Cara Mengganti Umur di Akun Google cukup membantu
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/04/2012 12:12:00 PM

9 komentar:

  1. wah bagus juga infonya :D ane sih ga begitu memperhatikan umur akun :D nice post :)

    BalasHapus
  2. kalau ada kesalahan, Mending dirubah dari sekarang mas. Coz akun google, diapa-apain tetap berguna suatu harinya

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya bermanfaat,saya juga pernah mengalami penolakan dari google adsense karna belum cukup umur kaya tadi.salam kenal gan

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya bermanfaat,saya juga pernah mengalami penolakan dari google adsense karna belum cukup umur kaya tadi.salam kenal gan

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak atas informasi yang telah di berikan gan!

    BalasHapus