Blogermie.com: Kloneng.com| Kloning Pinterest beda Geografis

20 November 2012

Kloneng.com| Kloning Pinterest beda Geografis

Kombinasi antara SEO dan SMO bagi seorang blogger adalah sesuatu yang di pandang sangat menguntungkan bagi statistik pengunjung. Hal ini juga amat diperhitungkan betul bagi blogger yang ingin menaikkan Statistik perangkingan Alexa.

Menggantikan konsep-konsep link building sebelumnya dengan meninggalkan jejak di kolom komentar maupun sekedar blogwalking adalah salah satu diantara metode kuno yang banyak ditinggalkan seorang blogger untuk saat ini.

Jika beberapa tahun belakangan ini, Blogwalking di suatu blog/website yang mempunyai Niche tinggi bisa sangat berpengaruh bagi pemilik blog. Tapi untuk sekarang ini, blogwalking adalah sesuatu harus dihindari jika blog yang bersangkutan tidak ingin dianggap menyebar spam. Kenapa demikian ya?

Saya pernah membaca di situs salah seorang teman bahwa aktivitas Blogwalking dengaan menyebar Url, komentar yang tidak valid bisa dianggap sebuah spam. Tentu hal ini adalah lazim dilarang oleh Google.
Tentunya juga berakibat pada Blog/website yang dengan kecenderungan tinggi blogwalking mengurangi kinerja Serp Google dengan alasan terlalu banyaknya Komentar diluar Analisis sebuah konten.

Kalau sekarang Blogwalking sudah kuno, Metode apa yang lebih Efektif?

Sebenarnya sih ada, yaitu dengan mengoptimalkan SMO.
SMO adalah suatu pengoptimalan halaman untuk blog/website dengan menggunakan media publikasi yang lebih relevan. Baik itu sosial media, maupun Social Bookmarking. Contohnya INFOGUE, FACEBOOK,TWITTER, PINTEREST,LINTAS.ME dsb.

Sebagai situs dofollow yang notabenenya sudah terakreditasi seperti diatas, Kini muncul pula beberapa situs Kloningan seperti Komeng.com Kloneng.com sebagai bentuk lain layanan Sosial Traffic Exchange yang tujuannya untuk mendongkrak statistik pengunjung blog.
Biarpun situs-situs dofollow kian menjamur, tidak menjamin bahwa kenaikan jumlah pengunjung akan permanen, Kalau Blog kita masih tetap bisu dan jarang terisi dengan artikel-artikel baru, mustahil akan didapatkan pengunjung.

Sejenak saya mengulas tentang situs bookmarking terbaru Kloneng.com.
Kloneng.com baru dirinkan beberapa bulan lalu dengan tampilan tak ubahnya social bookmarlet yang mengadopsi konsep Pinterest.

Bagi yang hafal beberapa fitur Pinterest sepertinya tak akan kesulitan menemukan fitur Board dan Pin it. Dengan penampilan halaman utamanya yang mengusung multi thumbnail lebih memberikan penekanan bahwa Kloneng.com unggul dalam hal "Image Publisher".
Apa yang didapatkan di situs ini juga sama persis dengan apa yang saya dapat ketika mengunjungi Pinterest.
Hal inilah yang kemudian membuat saya sedikit berkerut dahi dan memastikan klaim Kloneng.com memang murni jiplakan Pinterest beda Geografis

Kloneng.com Situs duplikat Pinterest
Jiplakan: Homepage Kloneng Lebih mirip Pinterest


Sebagai Layanan Social Traffic Exchange, Kloneng.com memberikan jalur alternatif agar Popularitas Blog cepat terdongkrak. Hampir sama dengan situs Lintasberita.com, dan Infogue. Situs ini memberikan wadah sekaligus membangun link building bagi penikmat dunia blogsphere. Walaupun masih dipandang sebelah mata, Situs ini lebih memfokuskan pada review Berita,gambar, dan kategori unik yang dikemas menggunakan deskripsi gambar yang mengesankan.

Bagi pengunjung yang baru tiba dihalaman beranda, Akan ada beberapa tag menu yang terdiri dari Terbaru, Populer, Top clonner,dan Cloneng of the day, Register, dsb. Pengguna juga diberi kepuasan men-share beberapa artikel sesuai dengan pemilihan kategori. Pengunjung situs juga berkesempatan mendapatkan backlink gratis dengan traffic lumayan tinggi.

Semoga dengan hadirnya Kloneng.com akan membawa sebuah Portfolio bahwa Social bookmarking agar tetap bisa berkembang dan tetap bertahan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik jurnalis digital.
Bukan sekedar Terbit semata, tenggelam selamanya seperti yang pernah dialami Plipeo.com
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/20/2012 02:36:00 PM

3 komentar:

  1. Kloneng memang saat ini menjadi salah satu pilihan saya dalam meningkatkan trafik, dan terbukti bisa mendngkrak trafik blog saya, apalagi yang dikloneng bisa menjdi pilihan editor. mantap deh. Saya juga pernah pertanyakan kepada editor, sosoal media ini mirip Pinterest dan logonya mirip Twoo, wah kesannya kurang kreatif memang

    BalasHapus
  2. mana


    gak bisa dibuka gitu

    BalasHapus