Blogermie.com: Perangai Dungu Suporter Malaysia, Pantaskah?

29 November 2012

Perangai Dungu Suporter Malaysia, Pantaskah?

Lain Lubuk, lain ilalang, Biarpun Malaysia dan indonesia satu rumpun, tapi maaf saja, kami indonesia bersebrangan dengan Kalian Wahai malaysia

Perhelatan sepakbola Indonesia dalam Piala AFF seperti sebuah Pensil runcing bagi seluruh penulis didunia maya. Tak henti-hentinya beragam aksi protes Indonesia atas ketidak adilan yang dialami bangsa ini membuat geram.
Tadi malam, saya menyempatkan diri melihat pertandingan Sepakbola Malaysia Vs Singapura. Dengan Skor akhir 3-0 dengan keunggulan di pihak Singapura. Sebagai tuan rumah, otomatis kecewa dan marah adalah satu bentuk ekspresi para pemain dari kubu malaysia. Tetapi hari itu adalah hari yang membuat saya terkaget-kaget, betapa tidak?

Begitu melihat Tim mereka (malaysia) kalah, tak henti-hetinya para suporter pendukung malaysia ini kebakaran jenggot, mereka menghujat para suporter yang melihat pertandingan tersebut di bangku stadion. Karena waktu itu Indonesia memang sedang tidak bertanding, Anehnya yang malah menjadi sasaran olok-olok supoter malaysia ini adalah Para penonton indonesia. Aneh bukan?

Saya sempat dibuat kikuk melihat pemberitaan ini di media Digital. Dengan cepatnya beria ini meluas dengan diperkuat video mereka membuat Yel-yel menghina indonesia.Ya,
Kini Malaysia melakukannya lagi, Suporter malaysia menghina Indonesia lagi.


Video Oleh: Iskaruji.com

Saya menghela nafas panjang sambil mengelus dada. Kenapa hal tersebut Bisa dengan sengaja terjadi? Seperti ada faktor kesengajaan dari Tuan rumah (malaysia) untuk membiarkan tragedi tersebut terjadi.

Jujur, saya tidak puas, dan sangat kecewa dengan hal ini. Lantas upaya apa lagi dari pemerintah indonesia menanggulangi hal ini?
Haruskah perang jika terlalu bertele-tele dengan Diplomatis? Basi kataku"

Apa upaya pemerintah?

Sebagai negara yang beradab, saya sebenarnya sangat kasihan dengan malaysia. Negara yang kecil, sangat tidak produktif hingga mengklaim segala sesuatu yang bukan Miliknya. Sebuah hak cipta yang dulunya milik bangsa ini (#Batik, #Wayangkulit, #Reog ponorogo, #Lagu Rasa Sayange,dll)

Yel-yel suporter malaysia yang menghina indonesia sangatlah tak tahu malu jikalau melihat kembali betapa mereka bersikeras mengklaim budaya kita milik mereka

saya amat kasihan sama bangsa malingsia, jujur saja, makin malingsia dongkol, malah kelihatan dungu tuh negara di mata dunia, Apalagi sebagai tuan murah, kudunya malingsia malu tuh upload video kaya gitu. Udah dilihat banyak orang, penjiplak budaya,mengklaim yang ini itulah. Apa gak malu tuh?

Kudunya (malingsia) belajar tuh dari bangsa indo, belajar untuk menciptakan sebuah karya seni, Yel2 kaya gini mah bukan sebuah karya seni, malah Buang air seni di negara sendiri :D

Harusnya mereka malu dengan ucapan mereka yang tak senonoh, Pantas jika orang bilang malaysia adalah negara biadab, se-biadab mereka menodai TKI melalui perbuatan Polisi Malaysia yang konon kabarnya mencabuli, Bahkan bertindak asusila terhadap Para pahlawan devisa saat mengais rizki disana,.

Tulisan ini saya buat bukan untuk melecehkan malaysia. Tapi ungkapan tulus dari lubuk hati yang terdalam. 

Atas nama bangsa indonesia


Heru Prasetyo

29 November 2012
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/29/2012 11:50:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar