Blogermie.com: Cara Ganti Ringtone Aspen Dari Micro SD

29 Desember 2012

Cara Ganti Ringtone Aspen Dari Micro SD

Secara Default, Ringtone pada Sony Ericsson Aspen tidak banyak berubah seperti generasi produk ponsel sony pada umumnya.
Karena lebih didominasi Ringtone-ringtone pendek berformat Midi dan MP3, mengakibatkan Sebagian pengguna mulai beralih menggunakan ringtone lagu yang bersumber dari Micro SD yang berisi potongan lagu-lagu favorit mereka sendiri.


Bukan perkara sulit bagi pengguna baru jika ingin menambahkan Mp3 dan Lagu kesayangan menjadi Koleksi hiburan keren sembari mengisi waktu luang pada ponsel Sony Ericsson Aspen, karena sudah tersedianya Slot Micro SD untuk mengatasi memori Internal apabila kita ingin menginstal lagu ke dalam handset tersebut.

Nah, yang seringkali menuai Pertanyaan ialah: Bagaimana mengganti ringtone Sony Aspen dengan MP3 yang berasal dari Micro SD?.
Karena Sejatinya settingan Ringtone pada ponsel yang berbasis Windows Mobile bisa dibilang Sangat berbeda ketimbang settingan Ringtone pada Ponsel Java
Akan lain ceritanya jika pengguna baru menemukan kesulitan demi mengetahui performa ponselnya sendiri

Nah, bagi pemula yang baru memegang Hp Sony Ericssson Aspen, Berikut Trik mengganti ringtone Aspen dari Micro SD yang bisa dipelajari Sesuai urutan gambar berikut ini :
  1. Pada Windows, buka menu »File Explore, kemudian Pada Folder Storage card, Cari File Musik Favoroi yang hendak kita pergunkan sebagai ringtone
  2. Gulir kebawah dan Cari File Musik yang hendak dipergunakan sebagai ringtone dengan terlebih dahulu menyalin File tersebut melalui: Menu » Edit »Copy
  3. trik Ganti ringtone Mp3 Sony Ericsson Aspen di Micro SD
    Klik Untuk Memperbesar
  4. Mundur 2 langkah ke menu sebelumnya, Pada Folder My Device » Windows » Rings
  5. Duplikat-lah File yang sudah tersalin tadi dengan meletakkannya di didalam Folder »Ring, Sehingga File Musik berkumpul menjadi satu disana.
    Caranya dengan mengklik Menu » Edit » Paste

Sekarang File MP3 Sudah berada di System C, Dengan demikian, Akses ringtone dapat dipermudah.
Tinggal Mengatifkan ringtone Mp3 di Sony Ericsson Aspen nya dengan jalan Sebagai berikut:
  1. Kembali ke menu Windows » Setting Sound » Notification Notification
  2. Ganti Ringtone kalian dengan Ringtone Favorit yang sudah kalian Drag Tadi.
    Kalau berhasil, File MP3 akan terkelompok bersamaan dengan File Ringtone lainnya
  3. Cara Ganti Ringtone Aspen Dari Micro SD
    Klik Untuk memperbesar

Bagi pengguna baru, kecenderungan mengganti-ganti ringtone adalah hal yang lazim dilakukan. Tapi yang perlu diketahui bersama bahwa dengan memperhatikan prioritas penting seperti Kapasitas file ringtone, dan Format File ringtone yang digunakan mungkin dapat meminimalisir pemborosan baterai tentunya.

Jadi saran Saya, Bijak-bijaklah mengetahui jenis Format,dan berat File Ringtone yang hendak kalian pergunakan

OK. selamat mencoba dan Salam Rukun
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/29/2012 12:42:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar