Blogermie.com: Inilah Kode Rahasia Sony Ericsson Aspen

18 Desember 2012

Inilah Kode Rahasia Sony Ericsson Aspen

Mengakui bahwa semua produk besutan Sony adalah Jawaranya Ponsel bukan hal yang mudah. Seiring berjalannya waktu, makin banyak vendor lokal dan vendor-vendor kenamaan sudah menelurkan beberapa ponsel untuk menyaingi Sony Ericsson. Walaupun pada kenyataannya, Bisa dibilang memang semua produk Sony selalu tertinggal dari para pesaing-pesaingnya seperti Samsung dan Nokia.

Dalam segi desain contohnya yang terdapat pada sony ericsson Aspen ini. Mungkin baru pertama kali ini Sony membuat konsep dengan mengusung keypad QWERTY. Padahal sangat Uzur jika dibandingkan beberapa produk Nokia yang lebih dulu menciptakan Ponsel dengan konsep yang sama.

Tapi hal sepele tersebut kadang tidak berbuah manis, adakalanya vendor lain menciptakan produk dengan desain manis, tapi setelah di cek-dan ricek malah seringkali mengalami kerusakan di segi hardware.

Namun tidak demikian terjadi pada semua Ponsel Sony Ericsson segala Tipe. Karena dibalik semua itu Sony cenderung memberikan beberapa kelebihan dibandingkan harus mengutamakan penampilan.
Kalau tidak percaya, Coba cek berapa ratus juta Produk sony yang notabennya digolongkan mengusung speck canggih, dan paling awet. Walaupun jujur saja, secara simultan beberapa kelas untuk Low-end, Entry level, dan High-end memang sangat menjadi prioritas produk yang utama

Saya rasa itu cukup adil pula, jika selama ini beberapa Kode Rahasia untuk semua Jenis ponsel Sony juga dibenamkan tanpa sepengatahuan penggunanya. Ini menunjukkan bahwa semua Ponsel Sony ericsson ditujukan bagi pengguna yang lebih selektif dan sangat berhati-hati. Saya sedikit menarik kesimpulan bahwa Sony Ericsson Aspen adalah Samrtphone yang diciptakan untuk orang yang cenderung hati-hati dan lebih mengutamakan kualitas. Itu sebabnya ada akses tertentu yang sulit ditembus bagi pengguna yang masih awam memegang ponsel ini (Semoga sobat juga demikian).

Perlu diketahui bagi pemegang ponsel Sony Ericsson Aspen, Beberapa fungsi dan penambahan fitur rahasia tidak kesemuanya bisa diakses melalui menu Shortcut. Entah dengan tujuan sengaja maupun tidak, sepertinya pihak vendor memberikan sebuah pengetahuan baru bagi penggunanya untuk mengetahui dengan lebih detail hardware dan kondisinya.

Berikut Fitur dan Kode rahasia Sony Ericsson Aspen yang sempat saya kaji dihalaman Ini http://www.blogermie.com/2011/08/secret-code-untuk-ponsel-sony-ericsson.html :
  1. Melihat service Test dan Service Info, Caranya adalah: Tekan Tombol end call dan akhiri dengan menekan Nav-pad
    > > < > > < > >
    kanan kanan kiri kanan kanan kiri kanan kanan
  2. Secret Info Sony Ericsson Aspen
    Secret Menu sony Ericsson Aspen
  3. Untuk menulis pesan sms dengan menyisipkan Karekter symbol, Caranya adalah: Tekan Tombol Sym [posisi di sebelah kanan bawah keypad] dan tombol kotak berwarna biru[posisi di sebelah kiri bawah keypad]
  4. Menggunakan modus standby, Caranya adalah: Tekan tombol Switc-off 1 kali (*red: jangan ditahan)
  5. Tombol [Enter] sebagai pengganti tombol Dpad/tombol OK. Biasanya akan mudah untuk mengakses menu tanpa menyentuh screentouch
  6. Langsung Akses menu Panel tanpa membuka windows menu. Caranya adalah : tahan Tombol panel untuk langsung menuju panel menu
  7. Membuka Task manager tanpa akses menu. Caranya tahan Tombol windows selama 2 detik
  8. Melihat Nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Caranya adalah : tekan * # 0 6 #
  9. Secret Kode Sony Ericsson Aspen

Nah, sekarang bagi kalian yang kebingungan mencari Secret Kode Sony Ericsson Aspen yang kalian miliki. Silahkan baca dan cek kembali Ponsel masing masing.

Salam rukun
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/18/2012 12:28:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar