Blogermie.com: Siapa Pemenang Ngeblog Lintas.me AksiIndonesiaKu

03 Desember 2012

Siapa Pemenang Ngeblog Lintas.me AksiIndonesiaKu

Menggantung?

Siapa juga mau digantung, galau nih yeee #halah ?
Apriori seperti ini yang sering saya dengar bagi mereka yang lagi kasmaran, yang tiba-tiba saja dengan mudah dilanda virus Galau.

Kalau galau anak muda dengan konfliknya seputar cinta, itu adalah hal yang lumrah. Tapi bagi orang tua yang galaunya hanya berdasarkan masalah sepele, mungkin akan ada sedikit pengecualian.
Seperti saya ini contohnya, Udah galau tingkat master, Stres tingkat Ubun-2 lagi... wkakaka.

Kepala pening, keringat dingin dengan Emosi yang naik Turun. Hanya didasari tidak konsistennya Sebuah Sistem. Saya yakin, jika pembaca tulisan ini juga akan sependapat dengan saya.
Tetapi, sebelum membaca tulisan ini, Alangkah baiknya kalian minum Obat kepala Oskadon daripada Migren dan ikut-ikutan #Galau

#CETAR MEMBAHANA preeet .....

Bermula dari sebuah Kompetisi Nge-Blog Lintas.me AksiIndonesiaKu.
Dengan harap-harap cemas, saya berencana ingin mengetahui pengumuman pemenang Blog Writing Competition AksiIndonesiaku yang diadakan Lintas.me.
Perlu diketahui beberapa bulan lalu, Lintas.me mengundang para Blogger untuk membuat sebuah apresiasi melalui sebuah tulisan yang mengambil tema #Aksi Untuk Indonesiaku. Tentu hal ini sangat di nanti-nanti Blogger Ganteng disetiap penjuru.
(Yah itung itung sebagai peningkatan Kompetensi menulis.  Kali-kali aja bisa menang Gitu)

Sampai batas waktu penyeleseksian usai, hanya meninggalkan harapan-harapan para blogger untuk mengetahui seberapa besar keingin-tahuan mereka tentang sebuah kemenangan. Maka, Lintas.me memberikan tenggat waktu sampai 25 November 2012 untuk submit tulisan di lintas.me,  dengan memilih tanggal 30 november sebagai hari pengumuman (Judgedment Day).

Mengambil start Paling awal tanggal 30 November dini hari, saya bela-belain "Melek" sampai jam 2 malam, mengingat tanggal itu adalah hari yang ditunggu-tunggu peserta kontes karena pengumuman pemenang akan di pertontonkan hari itu juga.

Seperti aktivitas pada umumnya seorang gembel Blogger, saya langsung Online dengan kondisi apa adanya * #berantakan (Bau, belekan, dan nafas bau naga) tak peduli. Tak ada sepatah kata-pun yang mempu menyurutkan niat untuk mencari tahu Siapa Pemenang Ngeblog Lintas.me AksiIndonesiaKu.

Hal pertama yg paling utama saya prioritaskan waktu itu adalah membuka email, karena pastinya ada pancingan komentar yang nyangkut di blog jika artikel Headline menduduki posisi atas. Cukup dengan melihatnya, tidak perlu ditanya tentang kandidat Pemenang Blog Lintas.me AksiIndonesiaku.

Setelah diperiksa tidak ada komentar yang diharapkan, Baru saya berlanjut membuka markah blogger, menuju tab Google Analystic Statistik kunjungan dengan harapan mengetahui Statistik kunjungan paling tinggi. Tak lepas apakah artikel yang saya pajang dan sangat mentereng itu  nantinya menarik atau sekedar mendapat komentar: "wah bagus sekali, selamat ya gan". #Ngarep

dan Hasilnya.....

Hening.....

Akhirnya, Tulisan saya berhasil menjadi artikel Terseksi versi SULE (SUNYI SEKALEEEE....).,

Pupus sudah, semua jauh dari  "hal yang diharapkan".

Sambil berkerut dahi tidak membuat saya patah arang, saya langsung ngebut mengunjungi situs rujukan penyelenggara lagi lagi, Dan ternyata.....

Setelah situsnya terbuka....

Setelah scrool kebawah mentok berhenti mencari info mengenai pengumuman pemenang,

Ealaaaahh.... belum ada yang terbaru, masih seperti "Doeleo".

Saya juga sempat manyun, dan iseng ngetwet ke @sobatLintas dengan rada pecicilan:




Hari ke-2 pun Berlanjut, Tanggal 1 Desember 2012.

Masih seperti biasa, bangun di pagi hari, BAB, sarapan dan langsung Colok modem. Karena kebetulan pas libur, saya sepuasnya "menggauli" dunia maya tanpa halangan yang berarti,  kecuali istri yang merengek-rengek dibelikan SUSU Hamil. Halah :D

Karena rasa penasaran, hari ini yang merupakan harinya sudah jatuh tempo pengumuman. Saya langsung membuka 3 akses ke sosial media sekaligus. Fesbuk, Twiter, dan Mintak

Hmmm,.... Lagi....dan......lagi  Persis sama lagunya #Andra&Backbone
Hasilnya SAMA wae. tidak ada Notif pemberitahuan atau Pengumuman Pemenang Nge-Blog #Aksi Indonesiaku, Padahal hal jelas-jelas akan diumumkan tgl 30 November sesuai pengumuman di Official Blog Lintas.me


Pemenang Nge-blog lintas.me AksiIndonesiaKu

Tarik ulur masih saja terjadi sampai tanggal 3 Desember 2012. 

Sampai Postingan Ini dibuat, Pemandangan Website Resmi Lintas.me masih Raib dengan Tag= "Inilah nama Pemenang Kontes Nge-Blog Writing Competition AksiIndonesiaku". Lantas bagaimana jawaban admin?

Beberapa hari ini, saya memantau terus perkembangan Pengumuman Nge-blog Lintas.me - Aksi Untuk indonesiaku di Twitter, melalui Akun Twitter admin beliau. @SobatLintas.
Dan inilah jawaban yang saya tunggu: Admin @Sobatlintas melalui twitternya:

Inilah pemenang Kompetisi Nge-Blog Aksi Untuk Indonesiaku

Sekarang, mulai timbul beberapa pertanyaan Khusnudzon dari benak saya:
  1. "Mundur Sampai tanggal berapa?"
  2. "Kalau ada pemberitaan seperti ini, apa tidak seharusnya direvisi kembali, dengan melakukan pembenahan postingan dihalaman http://www.lintas.me/blog_aksi_indonesiaku/index/ dengan menuliskan ~Pengumuman Pemenang Kompetisi Nge-Blog Lintas.me AKSI UNTUK INDONESIAKU diundur sampai tanggal xx-bulanxx-tahunxxxx~"

Ini hanya sebuah saran kok. Sebuah pemikiran tiada dan tanpa maksud mengintimidasi pihak penyelenggara. Sudah tidak penting lagi bagi saya. Karena saya yakin, Tulisan saya bakalan terdegradasi setelah postingan ini diterbitkan.
Tulisan ini sengaja saya buat bukan untuk menggurui, Tapi merasa peduli dengan nasib Para Buruh pabrik penulis digital  dan peserta kontes seperti saya agar tidak terlalu dikecawakan dengan rasa tidak puas yang bersumber dari  ketentuan yang sudah menjadi  kesepakatan pihak penyelenggara.

Jika-lau admin lebih bersikap preventif. Mestinya jauh-jauh hari sebelum masa pengumuman, pasti ada jeda beberapa hari untuk menyeleksi + mengevaluasi artikel mana yang layak menjadi jargon (itung-itung Celengan) guna mencegah terjadinya keterlambatan Pengumuman dan mencegah artikel baru yang datang silih berganti.

Ok-lah, Anggap semuanya sudah menjadi Bubur, Pengumuman terlambat karena Jumlah Artikel cukup Signifikan jumlahnya. Lantas bagaimana?

Jikalau-pun kalau tidak ada batasan kuota artikel, Pastinya artikel yang akan diseleksi, Overload jumlahnya. Alangkah baiknya jika masa pengumuman ditangguhkan kembali / diundur sementara waktu dengan jalan MEREPOST ULANG halaman pengumuman pemenang dan menambahkan Credit tanggal dan tenggat waktu batas akhir masa pengumuman pemenang. Pasti cara ini juga sudah cukup dibilang "Legawa" dan membuat peserta lebih dapat menenangkan diri

Memang sih, setiap orang punya Hak preogratif sendiri-sendiri (Termasuk Admin). Tetapi tidak lantas Hak tersebut diberikan dengan semata-mata mengucap kata maaf tanpa memberikan klarifikasi yang jelas. Paling tidak mengavaluasi kembali secara tertulis dan terbuka adalah cara yang bijaksana, sehingga para peserta tidak saling memalingkan muka dari keputusan admin yang terkesan "Menggantung"\

Sekali lagi, Jika sobat bertanya kepada saya: Siapa Pemenang Kompetisi Ngeblog Lintas.me AksiIndonesiaKu?

Maka dengan Selengekan, saya akan Menjawab:
"Coba deh tanya Melly Goeslow di penggalan Bait kedua lagunya Yang berjudul : "Gantung":
Sampai, kapan kau gantung.......

UPDATE 06 Desember 2012 : LIST PENGUMUMAN PEMENANG KOMPETISI NGE-BLOG LINTAS.ME AKSIINDONESIAKU  Yang diantaranya:

1. Juara I
  • Nama: William Lautama
  • Artikel: Rokus untuk Cilincing | hxxp://williamlautama.com/?p=520
  • Hadiah: Apple iPad Mini 16GB Wi-Fi
2. Juara II
  • Nama: Adam Kurniawan
  • Artikel: Komunitas, Aksi Untuk Indonesiaku dan Bukan Sekedar Ajang Kumpul-kumpul | hxxp://www.adamkurniawan.com/komunitas-aksi-untuk-indonesiaku-dan-bukan-sekedar-ajang-kumpul-kumpul
  • Hadiah: Nokia Lumia 800
3. Juara III :
  • Nama: Kurnia Septa
  • Artikel: Berbagi Ilmu dengan Mereka yang Dipinggirkan | hxxp://kurniasepta.com/berbagi-ilmu-dengan-mereka-yang-dipinggirkan
  • Hadiah: Samsung Galaxy Y

Sekali lagi selamat bagi para pemenang ^_^
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/03/2012 09:54:00 AM

6 komentar:

  1. hahaha..
    bener kang..
    molornya agak lama juga ya..
    nyari di google, malah nyasar ke sini.. :))

    keep posting sobat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin adalah raja mas, jadi ya mo gimana lagi, semua udah keputusa mutlak panitia. kita nunggu saja dah berita kelanjutannya :D

      Hapus
  2. iya nih.. sekarang udah tanggal 4 malah.. belom di umumin juga..
    @pondok gede : sama gan saya juga nyari di google malah ke sini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak mau berkomentar banyak mas. Kalau konten artikelnya memang banyak jumlahnya dan wajib diseleksi, itu tandanya pesaingnya berat dan sangat-sangat menjadi prioritas dari segi kulitas tulisan.

      Pesimis jadinya jika ingin menang. Gpapa, toh HAK admin untuk memilih. Saya ngekor ajalah :)

      Hapus
  3. udah tanggal 5....belum ada juga...he..he...sabar...sabar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahu nih om, lagi nunggu informasinya juga. Makin lama makin baik setelah ganti tahun 2013

      Hapus