Blogermie.com: Trik 3D Messaging Thread Viewer Ala Aspen

25 Desember 2012

Trik 3D Messaging Thread Viewer Ala Aspen

Masih bertema seputar layout teks Sony Ericsson Aspen dan huruf pada Postingan sebelumnya http://www.blogermie.com/2012/12/cleartype-untuk-tampilan-font-aspen.html, kali ini Saya akan lebih fokus ke penampilan Menu SMS.

Perlu untuk diketahui, selain menampikan layout panel sms konvensional. Sony Ericsson Aspen juga menyembunyikan sebuah Widget rahasia untuk mengatur tampilan menu SMS.
Bagi sobat yang sering berjelajah di dunia blogger, Widget ini hampir mirip dengan Widget Thread Comment. dimana setiap SMS/komentar yang masuk akan tersusun sedemikian rapinya melalui beberapa kolom-kolom. Uniknya Widget yang mendapatkan julukan 3d Messaging Thread View ini sudah dibenamkan kemampuan Flash, sehingga penampilannya akan sangat atraktif seiring dengan sapuan jari.

Jika kalian adalah orang yang modis dan mengutamakan penampilan yang glamour, Tidak ada salahnya menggunakan tampilan yang aktraktif ini. Jikalau enggan menggunakan trik Layout menu SMS aspen dengan Flash karena membebani memoi internal yang cukup banyak. Akan tampak lebih natural jika kalian menggunakan setingan default saja. Selain banyak memakan Resourch memori, Terkadang jika kita membuka aplikasi lain secara bersamaan, seringkali proses berkirim pesan menjadi sedikit terganggu..

Untuk penampakan menu SMS aspen menggunakan Flash, bisa dilihat perbedaannya melalui gambar dibawah ini:

3D Messaging Thread Viewer Ala Aspen

Umumnya bagi pengguna baru, banyak kesulitan mencari setting widget ini. Padahal sebenarnya, setting untuk 3d messaging Thread View sudah tersedia dan memang sengaja diletakkan tersembunyi.

Untuk menggunakan widget ini, Pengguna cukup mengaksesnya melalui Homescreen dengan menambahkan widget tersebut dan memasukkan shortcut 3d messaging Thread View ke home-screen.
Fitur ini diblunding langsung melalui SPB Shell pada menu panel.
Untuk saat ini Homescreen yang belum kompatible hanya yang menggunakan background Facebook, Skype, dan Windows. Kalau tidak percaya, pergunakan selain Homescreen Diatas

Sebenarnya untuk mengakses menu ini cukup mudah, Pada Home screen Tinggal menambahkan » Add Widget »Shortcut »Messaging »3D Messaging Viewer.
Sesuai urutan gambar berikut ini, berikut caranya :

Cara setting sms 3D Messaging Thread Viewer Ala Aspen

Menampilkan SMS 3 dimensi pada Aspen

Tampilan SMS aspen menjadi aktraktif


Layout menu SMS aspen dengan Flash

hasilnya tinggal menambahkan widget baru tersebut
Tampilan Flash pada SMS Sony Ericsson Aspen

Trik membuat menu SMS aspen dengan Flash


OK, sekian dulu Cara Setting 3d Messaging Thread Viewer Sony Ericsson Aspen.
Semoga bermanfaat dan salam rukun
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 12/25/2012 10:54:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar