Blogermie.com: Mencegah Notif SMS tampil di Halaman Homescreen

16 Januari 2013

Mencegah Notif SMS tampil di Halaman Homescreen

Belakangan ini, Tutorial Aspen sering menganggur. Yah begitupun juga tutorial yang lain yang dikarenakan admin mulai disibukkan dengan aktivitas baru demi terjun ke dunia Fotografi.

Tapi berhubung hari ini semangat tengah berkobar untuk membuat Tutorial aspen, maka tutorial aspen tetap akan saya Repost kembali berdasarkan analisis yang pernah saya kaji sebelumnya.

Nah, tutorial ini masih berhubungan dengan pengoptimalan kinerja menu SMS, Mobile View SMS dan sebangsanya lah. Dengan mengangkat judul "Mencegah Notif SMS tampil di halaman Homescreen" semoga dapat membantu kalian yang ingin layout SMS yang itu-itu saja.

Secara default, apabila kita mendapatkan sebuah peringatan adanya SMS masuk, maka widget sms akan muncul dalam keadaan fullscreen. Kondisi ini hanya bersifat sementara, karena sesudah tampil, kita baru bisa melihat isi sms setelah membuka shortcut sms pada Homescreen. Biarpun begitu, tampak akan sangat mengganggu apabila kita sedang melaukan aktivitas lain semisal bermain Game, Chating, maupun sedang ber-browsing ria.

Tampilan Notif SMS Aspen Standar
Tampilan Standart SMS aspen bila ada pesan masuk


Nah, jika hal tersebut dianggap menggangu kenyamanan pengguna, ada baiknya jika kita perlu mengubah sedikit pengaturan menu sms seperti dibawah ini.
  1. Masuk Windows »Setting »Sound & notifications »Notifications »Event, kemudian pada kolom Event pilih »Messaging: New Text Message
  2. Buang centang pada »Display message on Screen
  3. Sekarang lihat hasilnya jika ada sms masuk di ponsel kalian

Selamat mencoba dan Salam Rukun
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 1/16/2013 11:05:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar